Mahasiswa UMMAT Lakukan PLP II Terintegrasi KKN DIK 2024 di Tsabiwa

 Tsabiwanews_Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain (Tsabiwa) NWDI Rensing menerima enam mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) yang akan melaksanakan program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) terintegrasi dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pendidikan.

Acara serah terima keenam mahasiswa PLP KKN MTs Blrrul Walidain ini juga bersamaan dengan sembilan mahasiswa yang melaksanakan PLP KKN di MA Blrrul Walidain berlangsung hari Selasa, 30 Juli 2024 di aula madrasah setempat dengan suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan. Dihadiri Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NWDI Rensing yang juga Kepala MTs Birrul Walidain Nuruddin, M. Pd , Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Isnaini, S.Pd., M.H., M.Pd, wakil kepala, guru dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, dosen pembimbing Isnaini mengungkapkan harapan agar para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka peroleh selama perkuliahan, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi madrasah dan masyarakat sekitar. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara mahasiswa dengan pihak madrasah maupun pemerintah desa dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung pengembangan pendidikan serta menunjang program-program yang baik yang ada di desa setempat.

Baca juga :  Tsabiwa Gelar ANBK Utama 2021

“Kami serahkan sebanyak 15 orang mahasiswa UMMAT yang akan melaksanakan PLP KKN DIK, terdiri dari enam mahasiswa di MTs Birrul Walidain dan sembilan mahasiswa di MA Birrul Walidain. Mahasiswa-mahasiswa ini merupakan bagian dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMMAT, dan terdiri dari program studi, yaitu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) serta Pendidikan Bahasa Inggris dan matematika. Mereka akan menjalani program PLP dan KKN sejak tanggal 29 Juli hingga 5 Oktober 2024” Ungkap Isnaini.

Nuruddin yang mewakili pengurus yayasan dan kepala madrasah mengatakan bahwa para mahasiswa yang serahkan untuk melaksanakan PLP KKN DIK di MTs dan MA Birrul Walidain NWDI Rensing ini diharapkan tidak hanya belajar dari pengalaman mengajar dan berinteraksi dengan siswa, tetapi juga mengembangkan keterampilan sosial, kepemimpinan, dan adaptasi di lingkungan baru. Program PLP dan KKN ini menjadi kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi dunia pendidikan secara langsung dan memahami tantangan serta dinamika yang ada di lapangan.

Baca juga :  Kepala MTs BW NW Rensing Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah

“Tentu, kami atas nama kepala madrasah merasa senang dan terbantu dengan kehadiran mahasiswa-mahasiswi dari UMMAT ini. Selain mendapatkan bantuan tenaga dalam proses pembelajaran, madrasah juga akan dapat memanfaatkan ide-ide segar dan inovatif dari mahasiswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Program ini juga menjadi sarana bagi madrasah untuk memperluas jaringan dan kerjasama dengan institusi pendidikan tinggi”. Kata Nuruddin.

Humas Tsabiwa

Humas Tsabiwa

Visit us at :

www.mtsbirrulrensing.com

 

Like and Follow :

Facebook : MTs BirulWalidain Nwdi Rensing

Fanpage : Mts Birul Walidain NW Rensing

Foto penerimaan mahassiwa PLP II KKN Dik UMMAT tahun 2024

Tulis Komentar anda di sini

Next Post

Mahasiswa PLP II Terintegrasi KKN DIK FKIP UMMAT 2024 Gelar Workshop Literasi Digital di MTs Birrul Walidain

Kam Agu 29 , 2024
Tsabiwanews – Mahasiswa Pengenalan Lingkungan PersekolahanΒ  (PLP) II Terintegrasi KKN-PENDIDIKAN Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Mataram (FKIP UMMAT) menggelar workshop LITERASI DIGITAL Dengan “Cerdas Bermedia Sosial dan Bijak Menggunakan Internet” di MTs Birrul Walidain NWDI Rensing Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur. KegiatanΒ  yang berlangsung pada hari Kamis, […]

Artikel Terkait yang mungkin anda suka:

Mts Birrul Walidain NW Rensing