Empat Orang Siswa Tsabiwa Ikuti Seleksi Kompetisi Sain Madrasah 2016

Tsabiwanews. Sebanyak empat orang siswa-siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat pada hari Selasa,31 Mei 2016 kemarin mengikuti seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) antar anggota Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri Model Selong yang berlangsung di lantai dua gedung MTs N Model Selong.

Ratusan siswa-siswi dari puluhan madrasah tsanawiyah anggota KKM turut serta dalam seleksi tersebut yang akan bersaing untuk mewakili KKM ke seleksi tingkat kabupaten Lombok Timur yang akan berlangsung tanggal 2 Juni 2016.

Meskipun terkesan mendadak waktu pelaksanaannya namun madrasah yang mengikutsertakan siswanya sangat banyak ada tiga pelajaran yang di lombakan yaitu Matematika, Fisika dan Biologi teknis pelaksanaan seleksi sama dengan teknis olimpiade MIPA siswa menjawab soal-soal kemudian hasil LJK siswa dikoreksi menggunakan scanner dan yang memperoleh nilai tertinggi yang akan berhak mewakili KKM MTs Negeri 1 Selong ke seleksi tingkat kabupaten.

Baca juga :  Kamad Tsabiwa Lepas Kurnia Oktaviana Peserta Jambore Nasional X 2016

Secara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 201 6 bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan Sains di madrasah/sekolah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Siswa tengah mengikuti seleksi KSM di KKM MTs N Selong (31/5/2016)

MTs Birrul Walidain NW Rensing mengutus empat orang siswa-siswi terbaiknya dalam seleksi KSM 2016 yaitu Muh.Jum’ah Fathi Romdan bidang studi yang diikuti Matematika, Dwi Anggraini untuk bidang studi Biologi, Siti Jasika Sasmin dan Evi Afriani keduanya mengikuti bidang study Fisika.

Adapun hasil seleksi KSM tingkat KKM MTs Negeri Selong yang dikirim panitia adalah utusan MTs Birrul Walidain NW Rensing atas Dwi Anggraeni Amelia meraih posisi nomor dari sepuluh besar, Siti Farika Jasmine dan Evi Apriani untuk bidang study Fisika hanya mampu meraih nomor urut enam dan tujuh sedangkan Muh.Jum’ah Fathi Romdan untuk bidang study Matematika hanya bisa menduduki posisi nomor empat dari sepuluh besar.

Baca juga :  Petunjuk Teknis Pelaksanaan BOS MI,MTs,MA dan PPS Tahun 2015

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd mengatakan bahwa seleksi KSM yang diikuti siswa-siswinya meruapakan ajang pembinaan dan mengukur kemampuan siswa di bidang sain MIPA. “mereka sudah menjawab soal dengan semua kemampuannya namun hanya bisa masuk 10 besar itu kami syukuri dan berharap tahun berikutnya pembinaan kami akan lebih intensif sehingga hasilnya bisa meningkat” kata Nuruddin.

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Meriahkan Hultah NWDI ke-81 Di Pancor, Tsabiwa Kirim Tiga Grup Lomba Gerak Jalan

Rab Agu 3 , 2016
Tsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat turut serta memeriahkan Hultah NWDI ke-81 Di Pancor, Tsabiwa Kirim Tiga Grup Lomba Gerak Jalan yaitu dua grup putra mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu dan satu grup putri mengikuti lomba gerak jalan indah. Lomba gerak jalan tepat waktu yang […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing