Untuk Meraih Ilmu, Santri Harus Paksa Diri Dalam Belajar

1

Tsabiwanews. Sebagai bagian dari program peningkatan iman takwa kepada guru dan santri-santri di lingkungan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat, Ketua Umum Yayasan Ponpes Birrul Walidain NW Rensing almukarrom bp TGH.M.Yusuf Ma’mun memberikan nasehat dalam ceramah Imtaknya usai kegiatan hiziban bersama pada hari Senin, 24 Oktober 2016 pagi tadi. Kegiatan rutin pondok pesantren tersebut dihadiri oleh kepala sekolah/madrasah, dewan guru dan santri-santriwati jenjang RA,MI,MTs, MA dan SMA.

Dalam nasehatnya almukarrom  bapak TGH.M.Yusuf Ma’mun mengatakan bahwa segala sesuatu punya jalan dan jalan meraih kebaikan dan surga adalah dengan ilmu karena itu beliau berpesan agar santri harus rajin belajar atau tetap berjuang dalam belajar artinya bahwa untuk mendapatkan ilmu para pelajar harus memaksakan diri untuk menggali ilmu pengetahuan sebagaimana hadits nabi SAW sebutkan bahwa sesungguhnya  ilmu itu diperoleh melalui belajar dengan rajin.

Baca juga :  Lima Guru Tsabiwa Terima Piagam Penghargaan Guru Teladan dan Pengabdian

 Selain itu pula para santri harus membiasakan hidup sederhana selama menempuh pendidikan tidak perlu berlebih-lebihan agar mendapatkan hasil yang baik. “ kalian harus sabar dalam mengikuti proses menuntut ilmu tidak ada yang instant agar ilmu yang di peroleh bisa barokah dan bermanfaat”. Ungkap Ro’is ‘am dewan Mustasyar PB NW ini (humas)

Humas

One thought on “Untuk Meraih Ilmu, Santri Harus Paksa Diri Dalam Belajar

Tinggalkan Balasan

Next Post

Lima Tahun Tsabiwa Kelola Website dan Media Sosial

Sel Nov 1 , 2016
Tsabiwanews. Tak terasa tanggal 1 Nopember 2016 ini menjadi tanggal istimewa bagi MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa), ya bagaimana tidak pasalnya 5 tahun lalu tepatnya 1 Nopember 2011 media online berbasis internet yaitu website dan media sosial Tsabiwa mulai pertama kali di luncurkan.   Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing
%d blogger menyukai ini: