21 Orang Guru Tsabiwa Ikuti Pelatihan MOOC Pintar Periode Februari

๐™๐™จ๐™–๐™—๐™ž๐™ฌ๐™–๐™ฃ๐™š๐™ฌ๐™จ_Rensing- Meningkatkan pengetahuan tidak boleh berhenti dibangku sekolah atau kuliah saja, lebih-lebih bagi yang memiliki profesi sebagai seorang pendidik yang selalu menemukan perubahan kurikulum dan dinamika peserta didik yang selalu berkembang. Seorang pendidik dituntut untuk selalu belajar setiap saat, terdapat banyak media yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan profesinya baik melalui membaca berbagai literatur dari buku-buku, searching di internet atau mengikuti pelatihan secara daring maupun luring.
Bagi guru di Madrasah saat ini Kementerian Agama telah menyiapkan pelatihan secara online untuk memudahkan guru dalam meningkatkan kemampuannya dalam menjalani tugas sehari-hari di dalam kelas. Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama RI secara gratis menyiapkan beragam jenis pelatihan yang disebut Massive Open Online Course (MOOC) Pintar.
Pada periode ke-2 di bulan Februari 2024 ini sebanyak 21 orang guru Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NWDI Rensing (Tsabiwa) mengikuti pelatihan Massive Open Online Course (MOOC) Pintar Pelatihan online mandiri yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 16-19 Februari 2024
Ada 3 jenis pelatihan yang diikuti 21 guru Tsabiwa yakni Pelatihan Anti Perundungan (Anti- Bullying) dan Kekerasan Terhadap Murid sebanyak 7 orang, Pelatihan Penyusunan Bahan Ajar Berbasis Media sebanyak 11 orang dan 3 orang guru mengikuti Pelatihan Berbagi Cerita Inovasi Madrasah.
Kepala MTs Birrul Walidain NWDI Rensing, Nuruddin,M.Pd mengungkapkan Pelatihan ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi para guru Tsabiwa untuk mengembangkan kemampuan teknisnya terkait penanganan perundungan (bullying) terhadap murid, penyusunan bahan ajar berbasis media dan strategi membuat inovasi di madrasah.
Pelatihan ini sangat simpel hanya mendaftarkan secara mandiri di akun pintar kemudian memilih satu jenis pelatihan setelah itu tinggal klik vidio pelatihan di akun pintar masing-masing dan di setiap materi ada ujiannya. Apabila sudah selesai mengikuti pelatihan guru diberikan sertifikat oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama RI.
Pelatihan MOOC Pintar Kementerian Agama ini menjadi salah satu upaya konkret pemerintah dalam mendukung pendidikan berkualitas di era digital. Para guru tak perlu tatap muka bisa belajar online secara mandiri kapan dan dimana saja sehingga aktifitas lain bisa dikerjakan. Keikutsertaan guru dalam pelatihan ini tidak mengganggu tugas guru dalam mengajar di kelas namun bisa diikuti dari rumah, atau madrasah setelah jam ngajar selesai. Dengan adanya inisiatif semacam ini, diharapkan guru-guru tsabiwa dapat terus mengembangkan diri dalam menghadapi tantangan dan peluang dalam dunia pendidikan yang semakin canggih dan dinamis.
Humas Tsabiwa

Tulis Komentar anda di sini

Next Post

๐™‚๐™ช๐™ง๐™ช ๐™๐™จ๐™–๐™—๐™ž๐™ฌ๐™– ๐™„๐™ ๐™ช๐™ฉ๐™ž ๐™‹๐™š๐™ข๐™—๐™š๐™ ๐™–๐™ก๐™–๐™ฃ ๐™‹๐™š๐™ฃ๐™ฎ๐™ช๐™จ๐™ช๐™ฃ๐™–๐™ฃ ๐™Ž๐™ค๐™–๐™ก ๐˜ผ๐™ˆ ๐Ÿฎ๐Ÿฌ๐Ÿฎ๐Ÿฐ

Sel Feb 27 , 2024
Tsabiwanews_MTs Birrul Walidain NWDI Rensing (Tsabiwa) mengadakan pembekalan atau bimbingan penyusunan soal Asesmen Madrasah (AM) bagi kelas IX Tahun Pelajaran 2023-2024. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 dihadiri oleh Ketua KKM MTs Kecamatan Sakra Barat Muslihin,S.Pd.,M.Ap dan diikuti oleh kepala madrasah dan dewan guru yang dibimbing langsung […]

Artikel Terkait yang mungkin anda suka:

Mts Birrul Walidain NW Rensing