Tutup Tahun Ajaran, Sabet 10 Juara Loketpram IV 2013

Nuruddin,S.Pd

Setidaknya kabar bahagia  menjadi penutup kegiatan proses belajar mengajar MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat tahun ajaran 2012-2013 dan sebagai langkah maju mengawali tahun ajaran baru 2013-2014, setelah mengikuti Lomba Keterampilan Pramuka (Loketpram IV) tingkat Penggalang se Lombok Timur Tahun 2013 di SMKN 3 Selong tanggal  25-27 Juni 2013 lalu  anggota Pramuka pangkalan MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat berhasil menyabet 10 juara pada kategori berbeda. Dengan mengirim  20 peserta utusan terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri yang didampingi oleh guru pembina premuka Zulham Iswadi,A.Ma.Pd., adapun kategori lomba yang di juarai oleh MTs Birrul walidain NW Rensing adalah Juara Pavorit, Juara 1 P3K,juara 1 Pentas Seni, Juara 1 Memasak, Juara 2 Karnaval, Juara 2 Tolak Ukur Perkemahan,, Juara 3 Cerdas Cermat, Juara 3 KIM, Juara 3 LKBB dan Juara 3 Kegiatan Kreatif. Zulham Iswadi selaku pembina mengatakan bahwa raihan 10 juara pada kegiatan Loketpram IV ini merupakan buah dari hasil kerja keras TIM baik disaat latihan maupun ketika berlomba” anak-anak kita punya semangat menjadi juara sehingga totalitas tim dalam berlomba mereka lakukan dan tak kalah penting dukungan moral maupun dukungan dana dari madrasah sehingga kegiatan ini bisa kami ikuti” ungkapnya.

Baca juga :  1,4triliun TPG dan Inpassing Terhutang Sudah Bisa Dicairkan
Foto bersama setelah sabet 10 juara

Sementara Ketua Majlis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,S.Pd menjelaskan bahwa prestasi yang diraih siswanya pada lomba tingkat kabupaten tersebut menjadi kado penutup tahun ajaran 2012-2013 dan akan menjadi motivasi madrasah untuk terus meninkatkan prestasi baik di bidang intrakurikuler maupun kegiatan ektrakuriluler pada tahun berikutnya “ saya sangat terharu  dan bangga atas kerja keras peserta yang mempersembahkan 10 juara bagi madrasah” katanya. Ia pun berharap akan lebih banyak lagi prestasi yang bisa diraih pada tahun ajaran 2013-2014 mendatang. Kadidat Magister Pendidikan ini berjanji akan mendukung penuh kegiatan ekstrakurikuler dengan menambah anggaran agar prestasi bisa lebih banyak di persembahkan oleh siswa-siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing. Saat ini ada sejumlah kegiatan ektrakurikuler yang aktif di MTs Birrul Walidain NW Rensing adalah OSIS, Pramuka, PMR, Seni Beladiri Mata Pisau, Futsal, Bola Basket, SBQ,dan Olah Raga Prestasi dan Bimbingan Olimpaide.(bany)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

MOS Siswa Baru Menjadi Ajang Perkenalkan Madrasah

Jum Jul 12 , 2013
Pelaksanaan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru kelas VII MTs Birrul Walidain NW Rensing tahun ajaran baru 2013-2014 berlangsung selama tiga hari yakni hari Kamis hingga Sabtu tanggal 4 sampai 7 Juli 2013. Kegiatan MOS bertujuan untuk memberikan pengenalan tentang madrasah, ramah tamah dan proses adaptasi lingkungan. MOS […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing