KKMTs Kecamatan Sakra Barat Gelar Rapat Pembinaan di Tsabiwa Rensing

 Tsabiwanews.Rensing_ Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur menggelar rapat pembinaan yang berlangsung pada hari Sabtu, 18 November 2023, di MTs Birrul Walidain NWDI (Tsabiwa) Rensing. Rapat penting akhir semester ini dihadiri Pengawas pembina MTs  H. Masrun, M. Pd, Ketua KKM MTs Muslihin, S. Pd M.Ap, serta pengurus KKM, Kepala Madrasah, dan wakil kurikulum dari 18 madrasah anggota KKM.

Materi rapat mencakup sejumlah hal penting, termasuk penggunaan raport P5 dalam implementasi Kurikulum Merdeka, teknis pelaksanaan penilaian akhir semester, informasi inpassing bagi guru sertifikasi, bantuan terkait madrasah dan pesantren, serta pembentukan satgas perlindungan anak. Diskusi juga melibatkan topik lainnya yang relevan untuk pengembangan mutu pendidikan di lingkungan madrasah anggota KKM MTs Sakra Barat.

Ketua KKM MTs Muslihin, S. Pd M.Ap, dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat ini dalam rangka tindak lanjut dari hasil rapat evaluasi sebelumnya di kanwil kemenag NTB dan  bersama untuk meningkatkan efektivitas penilaian akhir semester dan mengoptimalkan pengisian raport Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan lil Alamin (P5 PPRA) karena ini hal baru dan pertama kali akan dibuat madrasah anggota KKM pelaksana IKM.

Baca juga :  MOS Siswa Baru Menjadi Ajang Perkenalkan Madrasah

Selain itu Kepala MTs Neegri 4 Lombok Timur juga mengharapkan kepada Kepala Madrasah agar dapat mengefektifkan sisa waktu yang ada selama 1 minggu kedepan untuk menyelesaikan materi ajar di tiap mata pelajaran. “Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil akan dimulai 27 November 2023 ini, jadi mohon bapak/ibu kepala madrasah agar mendorong tenaga pendidik dimasing-masing madrasah untuk memanfaatkan waktu tersedia untuk menyelesaikan materi ajarnya dan terkait teknis pengisian raport P5PPRA nanti secara khusus wali kelas juga akan diberikan sosialisasi” Kata Muslihin.

 

 Pengawas pembina H. Masrun, M. Pd, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya keselarasan dan kolaborasi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka di MTs . Ia mengapresiasi inisiatif KKMTs Kecamatan Sakra Barat yang secara aktif terlibat dalam proses pengembangan kurikulum mulai dari sosialisasi, bimbingan teknis dan implementasinya dan peningkatan kualitas pendidikan melalui berbagai program yang telah dilaksanakannya. Selain itu pengawas yang akan memasuki pensiun januari 2024 ini juga menyampaikan informasi terkait inpassing bagi guru yang sudah mendapatkan SK melalai ajuan Simpatika  dan bantuan yang dapat diterima oleh madrasah dan pesantren di wilayah tersebut melalui ajuan online yang disiapkan kementerian agama.

Baca juga :  Ponpes Birrul Walidain Gelar Apel Rutin

Rapat ini juga turut membahas rencana pembentukan satgas perlindungan anak sebagai langkah nyata KKMTs Kecamatan Sakra Barat dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung perkembangan optimal siswa.

Acara berlangsung dengan penuh antusiasme dan semangat kolaborasi dari seluruh peserta. Di akhir rapat, harapan tertuju pada implementasi konsep-konsep baru yang dihasilkan dari diskusi tersebut untuk mendukung kemajuan pendidikan di KKMTs Kecamatan Sakra Barat.

 

Semoga hasil dari rapat pembinaan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan membawa dampak positif bagi perkembangan peserta didik di seluruh madrasah tsanawiyah anggota KKMTs Kecamatan Sakra Barat.

Humas Tsabiwa

www.mtsbirrulrensing.com

 

Foto kegiatan rapat pembinaan KKM MTs Sakra Barat

Baca juga :  Pengusulan Penerima Insentif Guru Non PNS Kemeneg Lombok Timur Tahun 2018

Tulis Komentar anda di sini

Next Post

Pondok Pesantren Birrul Walidain Peringati Hari Guru Nasional 2023

Sab Nov 25 , 2023
Tsabiwanews.Rensing_Pondok Pesantren Birrul Walidain NWDI Rensing Kecamatan Sakra Barat menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Guru Nasional pada hari Sabtu, 25 November 2023. Acara yang dihadiri oleh pengurus yayasan, kepala madrasah/sekolah, dewan guru, serta santri dan santriwati ini menjadi momen istimewa dalam menghargai peran dan dedikasi para pahlawan tanpa tanda […]

Artikel Terkait yang mungkin anda suka:

Mts Birrul Walidain NW Rensing