Rapat Kerja Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain

๐—ฅ๐—ฒ๐—ป๐—ฐ๐—ฎ๐—ป๐—ฎ ๐—œ๐˜๐˜‚ ๐—จ๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐—–๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐—ถ ๐—ง๐˜‚๐—ท๐˜‚๐—ฎ๐—ป
Setiap orang pasti memiliki tujuan yang harus dicapainya begitu juga bagi sebuah lembaga atau organisasi, akan ada upaya untuk mencapai tujuan dan visi lembaga atau organisasi yang telah ditetapkan dengan sebaik-baiknya. Dalam upaya mencapai tujuan dan visi ini, lembaga harus membuat perencanaan program yang baik dan mengelola sumber daya yang tersedia. Tanpa perencanaan yang tepat, tujuan tidak akan dapat dicapai secara efektif dan efisien.
Hal ini juga berlaku bagi lembaga Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NWDI Rensing. Yayasan ini telah lama menjadi tonggak penting dalam pembangunan pendidikan, sosial dan dakwah di tengah masyarakat. Untuk mendapatkan program yang baik tentu harus ada perencanaan yang baik, proses perencanaan itu bisa dilakukan melalui kegiatan rapat kerja dimana pada rapat ini pengurus organisasi telah membahas program-program yang mengarahkan pesantren ini menuju kemajuan yang lebih besar.
Rapat Kerja Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain ini adalah wadah penting bagi pengurus baru yayasan, pendiri, pembina, pengawas yayasan berkumpul bersama untuk merumuskan rencana-rencana yang jelas dan terstruktur. Dalam rapat ini, pengurus menyusun perencanaan; Program unggulan baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang , menyusun anggaran, pengoptimalan sumber daya yang tersedia baik sumber daya manusia maupun sumber daya finansial, optimalisasi Infrastruktur serta membangun kolaborasi dan kemitraan serta menentukan strategi yang tepat untuk mencapainya.
Dengan rencana program yang terstruktur akan memungkinkan pesantren ini untuk lebih baik mengintegrasikan pendidikan umum, agama, sosial dan dakwah dalam misinya. Dengan demikian, pondok pesantren yang lahir tahun 2000 ini dapat lebih baik memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar dan membantu menciptakan generasi yang berpendidikan dan berakhlak mulia.
Rapat Kerja Yayasan ini adalah langkah awal yang penting dalam perjalanan meraih tujuan dan visi Pondok Pesantren Birrul Walidain. Dengan perencanaan yang matang, kerja keras, kolaborasi dan komitmen bersama, pesantren ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang signifikan kepada masyarakat dan bangsa.
Selebihnya setelah ada perencanaan kemudian dikongkritkan menjadi aksi nyata, jadi jangan takut berencana karena itu akan menjadi motivasi diri (self motivation) dalam memperjuangkan tujuan-tujuan besar bisa terwujud.
Namun demikian manusia selalu merencanakan segala sesuatunya dengan matang, tetap saja ada rencana Allah yang mungkin berbeda dengan rencana manusia. “Godโ€™s plan is always more beautiful than our desire.โ€
(Rencana Tuhan selalu lebih indah dari keinginan kita). Oleh karena itu, manusia harus selalu bertawakal pada Allah dalam segala aspek kehidupannya.

Tulis Komentar anda di sini

Next Post

๐—›๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ ๐—ฆ๐—ฎ๐—ป๐˜๐—ฟ๐—ถ, ๐— ๐—ฒ๐—บ๐—ฝ๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐˜๐—ถ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐—ท๐˜‚๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ž๐—ผ๐—ป๐˜๐—ฟ๐—ถ๐—ฏ๐˜‚๐˜€๐—ถ ๐—ฃ๐—ผ๐˜€๐—ถ๐˜๐—ถ๐—ณ

Kam Okt 26 , 2023
MTs Birrul: Hari Santri adalah momen berharga untuk mengenang perjuangan ulama dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa karena itulah pemerintah mengapresiasi perjuangan tersebut dengan ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari […]

Artikel Terkait yang mungkin anda suka:

Mts Birrul Walidain NW Rensing