Peluang Menarik Bagi Para Guru Honorer di Tahun 2024

Tsabiwa News : Info menarik bagi guru honorer pada tahun 2024 adalah adanya peluang untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) part time. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada bulan Maret 2023.

Pembukaan peluang PPPK part time bagi guru honorer ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Dengan menjadi PPPK, guru honorer akan mendapatkan gaji dan tunjangan yang lebih layak, serta jaminan pensiun.

Selain itu, informasi menarik lainnya bagi guru honorer adalah adanya program peningkatan kompetensi guru. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru honorer agar dapat bersaing dengan guru PNS.

Baca juga :  Daftar Peserta Tetap Sertifikasi Guru Mata Pelajaran Umum Madrasah Tahun 2014

Berikut adalah beberapa info menarik bagi guru honorer pada tahun 2024:

Peluang menjadi PPPK part time
Program peningkatan kompetensi guru
Peluang menjadi PPPK part time

PPPK part time adalah PPPK yang bekerja tidak penuh waktu, yaitu kurang dari 37,5 jam per minggu. PPPK part time ini akan diperuntukkan bagi bidang-bidang yang membutuhkan tenaga pendidik, seperti pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan khusus, dan pendidikan luar biasa (PLB).

Informasi rinci mengenai bidang-bidang yang akan dibuka untuk PPPK part time masih menunggu diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) manajemen ASN. PP ini diperkirakan akan diterbitkan pada bulan Maret 2024.

Program peningkatan kompetensi guru

Program peningkatan kompetensi guru ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru honorer agar dapat bersaing dengan guru PNS. Program ini akan dilaksanakan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca juga :  BENCANA MELANDA NEGERI

Beberapa bentuk program peningkatan kompetensi guru yang akan dilaksanakan antara lain:

Pendidikan dan pelatihan (diklat)
Seminar dan workshop
Magang
Coaching dan mentoring
Guru honorer yang mengikuti program peningkatan kompetensi ini akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dapat digunakan untuk meningkatkan karir mereka.

Dengan adanya info-info menarik ini, diharapkan guru honorer dapat lebih termotivasi untuk meningkatkan kompetensi dan karier mereka.

Tulis Komentar anda di sini

Next Post

Standardiasi Kurikulum Merdeka untuk Madrasah Tsanawiyah:

Kam Okt 26 , 2023
Ringkasan mengenai standardiasi kurikulum merdeka untuk madrasah tsanawiyah: Standardiasi kurikulum merdeka untuk madrasah tsanawiyah (MTs) mengacu pada Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 347 Tahun 2022 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka Pada Madrasah. KMA ini diterbitkan sebagai panduan bagi madrasah yang akan menerapkan kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka merupakan kurikulum yang memberikan […]

Artikel Terkait yang mungkin anda suka:

Mts Birrul Walidain NW Rensing