Peringati Hari Guru, Ponpes Birrul Walidain Gelar Upacara Bendera

 Tsabiwanews_ Pondok Pesantren Birrul Walidain NWDI Rensing Kec. Sakra Barat pada hari Jum’at, 25 November 2022 menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari guru Nasional tahun 2022 bertempat di halaman pondok pesantren yang di ikuti oleh pengurus yayasan, kepala sekolah/madrasah, dewan guru/pegawai serta siswa/siswi jenjang RA/MI/MTs/MA dan SMA. Bertindak selaku pembina upacara adalah dewan penasehat Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain H. Musannip,S.Ag., dan sebagai petugas upacara adalah siswa/siswi Madrasah Aliyah.

 

Dalam amanatnya H.Musannip menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Guru Nasional kepada seluruh guru di Indonesia umumnya dan di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NWDI Rensing Kec. Sakra Barat khususnya. “Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022 kepada bapak Ibu guru semua. Terima kasih sudah menjadi guru yang luar biasa untuk santri/santriwati kita. Mari di moment spesial ini kita tingkatkan kemampuan kita tidak hanya dalam mengajar tapi juga membimbing dan mendampingi santri/santriwati kita dalam mencapai tujuan Pendidikan,” ucap mantan camat Sakra Barat ini.

Baca juga :  Jadwal Pengukuhan Guru Profesional dan Penyerahan Sertifikat Peserta PLPG Prop. NTB Rayon 232 IAIN Surakarta

 

Ia juga mengingatkan kepada semua guru seiring dengan perkembangan zaman, guru harus memiliki kemauan untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Guru harus terus berinovasi, menciptakan perubahan. Memang, pada dasamya tidak ada perubahan yang membuat kita nyaman. Jika masih di zona nyaman, itu artinya kita tidak mau berubah. Sebagaimana tema hari guru kementerian agama tahun 2022 ini adalah “Berinovasi Mendidik Generasi”” dan “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar” untuk tema hari guru Kementerian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Jadi dengan Merdeka belajar memberikan ruang, kesempatan para guru untuk melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar sehingga melahirkan anak didik yang lebih kreatif, lebih mandiri, dan mampu bertarung dalam pertarungan dunia global.

 

Hari Guru merupakan sebuah momentum bagi para murid untuk mengapresiasi serta memberikan ucapan terima kasih karena jasanya dalam memajukan pendidikan.

Baca juga :  Bakti Guru, Osis Tsabiwa Peringati Hari Guru 2021

Tidak hanya itu saja, guru juga memiliki tugas penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran guru dijuluki sebagai sosok pahlawan tanpa tanda jasa.

Dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2005 disebutkan bahwa Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Oleh karena itu besar dan mulianya tugas seorang guru maka sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional. memberikan berbagai apresiasi terhadap dedikasi guru termasuk dalam menyelenggarakan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

 

Lanjut H. Musannip bahwa kiprah seorang guru sangat besar, kita tentunya tak bisa memungkiri bahwa adanya seseorang yang hebat, pasti ada guru yang hebat juga yang ada dibelakangnya. Tak akan ada seorang presiden yang hebat tanpa adanya kehadiran seorang guru, tak akan ada seorang dokter yang hebat juga tanpa adanya kehadiran guru, dan bahkan tak akan ada seorang guru yang hebat jika tanpa adanya seorang guru di belakangnya.

Baca juga :  Sebelum Mulai Belajar, Santri Tsabiwa Rutin Baca Shalawat Di Pagi Hari Jum’at

“Engkau bagai pelita dalam kegelapan. Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan, Engkau patriot pahlawan bangsa pembangun insan cendekia. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022”tutup H.Musannip

(Humas Tsabiwa)

www.mtsbirrulrensing.com

Foto dokumentasi upacara bendera hari guru nasional 2022 Ponpes Birrul Walidain NWDI Rensing

Jum’at, 25 November 2022

 

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Lima Guru Tsabiwa Terima Piagam Penghargaan Guru Teladan dan Pengabdian

Sab Nov 26 , 2022
Tsabiwanews_ Sebanyak lima orang guru MTs Birrul Walidain NWDI Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat menerima piagam penghargaan. Penghargaan di berikan bagi guru teladan dan pengabdian lebih dari 20 tahun. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala MTs Birrul Walidain (Tsabiwa) pada seremoni Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 di ruang serbaguna Tsabiwa, […]

Artikel Terkait yang mungkin anda suka:

Mts Birrul Walidain NW Rensing