Tsabiwa Ikuti Pembentukan Forum Saka Bakti Husada Kec. Sakra Barat

 Tsabiwanews. Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain (Tsabiwa) NWDI Rensing diwakili oleh guru ahli pramuka Zulham Iswadi,S.Pd menghadiri rapat pembentukan Forum Saka Bakti Husada Kecamatan Sakra Barat pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 bertempat di aula Puskesmas Rensing.
Hadir pada rapat tersebut antara lain Kasi kesehatan Lombok timur bidang promosi kesehatan, ketua kwaran pramuka Kec. Sakra Barat, sekcam Sakra Barat, kepala puskesmas Rensing dan Kanit Dikbud dan kepala madrasah/ sekolah SMP/MTs, SMA/MA.
Untuk diketahui bahwa “Saka Bakti Husada” merupakan satu dari saka lainya yang ada di Gerakan Pramuka Indonesia. Saka Bakti Husada adalah wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.
Saka Bakti Husada diresmikan pada tanggal 17 Juli 1985, dengan dilantiknya Pimpinan Saka Bakti Husada Tingkat Nasional oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang kemudian dicanangkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia pada tanggal 12 November 1985 sebagai Hari Kesehatan Nasional di Magelang.
 Saka Bakti Husada bertujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkunganya.
Kegiatan kesakaan dilaksanakan di gugus depan dan satuan karya Pramuka disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik. Kegiatan pendidikan tersebut dilaksanakan sedapat-dapatnya dengan praktik berupa kegiatan nyata yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapannya dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan keperluannya.
Humas Tsabiwa

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Penguatan Karakter Religius Santri Melalui Pembiasaan Membaca Zikir Doa

Rab Agu 31 , 2022
Tsabiwanews. Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain (Tsabiwa) NWDI Rensing sebagai salah satu lembaga pendidikan islam ikut berperan dalam pembentukan karakter peserta didik nya yang unggul dan berakhlak mulia. Pendidikan karakter merupakan pondasi yang sangat penting dan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Hal itu dapat tumbuh melalui kegiatan pembiasaan yang positif. […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing