Program Tahfidz Alqur’an Tsabiwa Sebagai Upaya Mencintai Alqur’an

 Tsabiwanews. Program Tahfidz Al-Qur’an merupakan salah satu program unggulan Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain (Tsabiwa) NWDI Rensing yang dilaksanakan setiap pagi hari Selasa dan Kamis. Program ini adalah suatu kegiatan akademis dan praktis yang lebih memfokuskan pada bidang menghafal Al-Qur’an. Program Tahfidz lebih menekankan pada pemahaman dan penguasaan menyeluruh terhadap cara menghafal Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan Ilmu Tajwid.
Program tahfidz yang sudah dirintis sejak tahun pelajaran 2018/2019 silam ini dibimbing oleh guru-guru Tsabiwa yang memiliki keahlian dibidang alquran jebolan Mahad Darul Qur’an Walhadits sebagai langkah untuk mengarahkan dan mendorong santri/santriwati mencintai alqur’an.
Selain program Tahfiz alquran setiap pagi juga sebelum proses belajar mengajar di mulai santri/santriwati membaca hizib nahdlatul wathan, membaca alquran dan menghapal teks bacaan zikir setelah sholat, bacaan solat jenazah dan doanya, zikir untuk mayit, talqin mayit, doa-doa pendek sehari-hari, lafaz dan doa solat sunah, asmaul husna dan latihan pidato.
Tak hanya pagi hari program unggulan lainnya dilaksanakan sore hari sebagai upaya meningkatkan pengetahuan santri dan santriwati.
Humas Tsabiwa
Foto kegiatan tahfiz alqur’an Tsabiwa

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tsabiwa Ikuti Pembentukan Forum Saka Bakti Husada Kec. Sakra Barat

Sel Agu 30 , 2022
Tsabiwanews. Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain (Tsabiwa) NWDI Rensing diwakili oleh guru ahli pramuka Zulham Iswadi,S.Pd menghadiri rapat pembentukan Forum Saka Bakti Husada Kecamatan Sakra Barat pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 bertempat di aula Puskesmas Rensing. Hadir pada rapat tersebut antara lain Kasi kesehatan Lombok timur bidang promosi kesehatan, ketua […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing