Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Tsabiwa Ikuti Lomba Gerak Jalan Indah

 Tsabiwanews. Pemerintah Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur menggelar berbagai perlombaan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, salah satunya adalah lomba gerak jalan indah putra/putri tingkat SMP/MTs, MA/MA/ SMK dan Umum yang diselenggarakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 kemarin.
Salah satu peserta adalah MTs Birrul Walidain NWDI Rensing (Tsabiwa) dengan menerjunkan tim inti Merah Putih putri mengenakan pakaian merah, sabuk putih, celana putih dan songkok khas Taabiwa yang dibuat sendiri oleh siswi peserta lomba yang dipimpin Baiq Keiza asal Dusun Montong Tebolak.
Lomba tahunan hari kemerdekaan ini mengambil start di halaman Camat Sakra Barat dan finish di lapangan umum Sakra Barat ini di ikuti oleh puluhan regu dari berbagai lembaga yang ada di wilayah Kecamatan Sakra Barat.
Sepanjang jalan Sukarno Hatta yang dilalui para peserta gerak jalan, masyarakat tampak antusias menyaksikan gerak jalan dengan warna warni pakaian dan indah serta rapinya gerakan tiap peserta bahkan sesekali berteriak memberikan semangat sambil tepuk tangan melihat peserta saat membentuk variasi barisa, mereka rela berdiri di bahu jalan demi menyaksikan hiburan HUT Kemerdekaan RI ini karena tahun sebelumnya kegiatan lomba 17 an sempat ditiadakan karena covid-19.

 

Baca juga :  Cegah Anemia, Siswi Tsabiwa Diberikan TTD Seminggu Sekali

Pelatih gerak jalan yang guru MTs Birrul Walidain NWDI Rensing Zulham Iswadi, S. Pd. mengatakan bahwa tim Tsabiwa sudah maksimal tampil memberikan yang terbaik meskipun di lapangan ada sedikit kekurangan namun berharap bisa memenangkan lomba ini. “Dengan persiapan dan penampilan yang matang tentu tim kami sangat optimis meraih yang terbaik” Kata pak guru Zul.

Sementara itu Kepala Tsabiwa Nuruddin,M.Pd mengungkapkan bahwa keikutsertaan lembaganya untuk menanamkan cinta tanah air kepada siswa-siswinya sekaligus napak tilas perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik ini.
Humas Tsabiwa
>>>>>Foto Kegiatan gerak jalan indah putri

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Juknis Penulisan Blangko Ijazah RA dan Madrasah Tahun 2022

Sab Agu 13 , 2022
Tsabiwanews. Petunjuk Teknis penulisan blangko Ijazah untuk RA dan madrasah menjadi pedoman bagi setiap madrasah dalam menulis dan menerbitkan ijazah. Termasuk di tahun pelajaran 2021/2022 ini. Di mana setelah penyelenggaraan Ujian Madrasah, pengumuman kelulusan, tahap selanjutnya adalah penerbitan Ijazah. sebagai pedoman satuan pendidikan dalam penulisan ijazah RA/Madrasah tahun pelajaran 2021/2022 […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing