Tsabiwa Umumkan Kelulusan Siswa-Siswi Kelas IX TP 2021-2022

Bagikan Yuuk

 Tsabiwanews. Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NWDI Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat umumkan Kelulusan siswa-siswi tahun pelajaran 2021/2022 berlangsung pada Rabu.15 Juni 2022 kemarin betempat di ruang serbaguna.

Hadir dalam acara pengumuman kelulusan tersebut Kepala Madrasah Nuruddin,M.Pd, dewan guru, staf TU serta siswa-siswi yang menamatkan study nya tahun 2022.

Pengumuman kelulusan siswa/siswi tahun pelajaran 2021-2022 yang dilaksanakan secara serentak dengan MI dan MTS se Indonesia pada hari Rabu,15 Juni 2022. Setelah sebelumnya kepala madrasah dan dewan guru bermusyawarah terkait kelulusan siswa/sisiwi kelas IX yang memutuskan bahwa kelulusan siswa-siswi kelas IX tahun 2022 ini dinyatakan lulus 100 % tanpa ada catatan.

Selain mengumumkan kelulusan bagi semua siswa/siswi, kepala madrasah Nuruddin juga mengumumkan siswa/siswi yang mendapat prestasi sebagai lulusan terbaik 1 hingga lulusan terbaik 6 dengan diberikan piagam penghargaan. Keenam siswa/siswi tersebut adalah Fika Afriana asal Dusun Gubuk Dangah Desa Rensing  Raya sebagai lulusan terbaik 1, Sarifa Hamidah Meisnaini asal Pelebe Desa Ketapang Raya Keruak sebagai peraih lulusan terbaik 2, Rosalina asal Pelebe Desa Ketapang Raya Keruak sebagai peraih lulusan terbaik 3, Fiki Afriani asal Dusun Gubuk Dangah Desa Rensing  Raya sebagai peraih lulusan terbaik 4, Raudatul Rukiah asal Desa Jero Gunung sebagai lulusan terbaik 5 dan M. Dafi Al Bari’ asal Peteluan Desa Rensing sebagai lulusan terbaik 6.

Baca juga :  Tsabiwa Gelar Zikir Kebangkitan dan Syafaatul Ikhwan

Kepala madrasah Nuruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa pengumuman kelulusan hari ini menjadi hasil akhir dari proses panjang yang pernah siswa/siswi ikuti sejak Juli 2019 lalu hingga April 2022 lalu mulai dari proses belajar mengajar, penilaian harian, penilaian tengah semester, penilaian akhir semester, penilaian  akhir tahun, ujian praktik dan diakhiri dengan ujian madrasah pada tanggal18-23 April 2022 lalu. Akumulasi dari nilai buku raport selama lima semester dan ujian madrasah menjadi nilai akhir yang tercantum dalam nilai kelulusan atau nilai ijazah.

Dalam kesempatan itu juga Nuruddin berpesan 5 hal kepada semua lulusan MTs Birrul Walidain agar : pertama : Menjaga nama baik almamater; bagi para lulusan madrasah sudah semestinya untuk selalu menujukkan akhlak mulia baik lisan maupun prilaku selalu baik, kedua : Menjaga ilmu ; ilmu baik yang telah diperoleh dari guru-gurunya agar di jaga dan diamalkan walau itu sedikit, ketiga : menjaga teman; pastikan semua siswa/siswi supaya memperhatikan siapa teman ia bergaul karena teman sangat mempengaruhi agama seseorang jika berteman dengan orang baik insyaallah akan tetap baik begitu sebaliknya, keempat : Menjaga hubungan dengan madrasah; bagi penuntut ilmu menjaga hubungan atau pipa ilmu dengan guru atau tempat belajar (madrasah) sangat penting agar keberkahan ilmu selalu didapat meski sudah tamat dengan cara menghormati atau menziarahi guru-gurunya., kelima : Menjaga optimisme dalam belajar ; setelah tamat diminta kepada semua lulusan untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA atau MA dan cepat merasa puas dengan ilmu yang sudah didapat di jenjang MTs, selalulah optimis dan rajin agar dimanapun tempat melanjutkan sekolahnya agar selalu menjadi yang terbaik dalam bidang akademik atau non akademik.

Baca juga :  Tsabiwa Gelar ANBK Utama 2021

” Melalui kesempatan ini saya mewakili keluarga besar MTs Birrul Walidain mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2021/2022 atas kelulusannya dan semoga kelak menjadi orang yang sukses dapat berguna bagi orang tua,agama nusa dan bangsa “,. Ucap Kamad Tsabiwa. (Humas Tsabiwa)

 

Dokumentasi Foto pengumumuan kelulusan TP 2021/2022


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tsabiwa NWDI Rensing Bagikan Buku Raport dan Reward Juara Kelas VII dan VIII

Sab Jun 25 , 2022
Bagikan Yuuk Share on Facebook Tweet it Share on Reddit Pin it Share it Email Tsabiwanews.– MTs Birrul Walidain (Tsabiwa) NWDI Rensing Kec. Sakra Barat pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 lalu memberikan buku raport semester genap tahun pelajaran 2021-2022 kepada siswa-siswi kelas VII dan kelas VIII. Bertempat di teras […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing