Tsabiwa NWDI Rensing Bagikan Buku Raport dan Reward Juara Kelas VII dan VIII

 Tsabiwanews.– MTs Birrul Walidain (Tsabiwa) NWDI Rensing Kec. Sakra Barat pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 lalu memberikan buku raport semester genap tahun pelajaran 2021-2022 kepada siswa-siswi kelas VII dan kelas VIII. Bertempat di teras madrasah acara satu kali dalam satu semester tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah Nuruddin,M.Pd, wakil kepala madrasah, wali kelas, dewan guru serta siswa.

Dibagikannya buku raport kepada siswa/siswi menandakan proses belajar mengajar Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 telah usai. Sumber nilai dalam buku raport tersebut berasal dari penilaian harian (portopolio, proyek, unjuk kerja), ulangan tengah semester, penilaian sikap sehari-hari  dan penilaian akhir tahun (PAT) yang dilaksanakan pada tanggal 2-8 Juni 2022 lalu, semua nilai  di input oleh guru bidang study masing-masing dan diolah secara online melaui aplikasi Raport Digital Madrasah (RDM).

Baca juga :  Program Tahfidz Alqur'an Tsabiwa Sebagai Upaya Mencintai Alqur'an

Berdasarkan hasil penilaian akhir tidak ada siswa/siswi yang dinyatakan tidak naik kelas semuanya dinyatakan naik ke kelas VIII dan naik ke kelas IX.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd  mengatakan bahwa setiap proses dalam Pendidikan pasti dilakukan evaluasi untuk mengukur tingkat capaian dan keberhasilan guru dan peserta didik atas materi pelajaran yang sudah diajar. Pembagian buku raport merupakan kegiatan setiap akhir semester agar siswa mengetahui keberhasilannya dalam belajar sehingga menjadi bahan evaluasi dirinya untuk lebih meningkatkan prestasi belajarnya di masa mendatang. Selain itu dengan diterimanya buku raport oleh siswa  maka menjadi gambaran kuantitatif dan kualitatif bagi orang tua siswa atas capaian anaknya dalam satu semester.

Baca juga :  Tiga Tahun Terakhir Tsabiwa Raih 117 Penghargaan, Siswinya Ikuti Jambore Nasional dan Gurunya Akan Ikuti Pelatihan Internasional Ke Australia

“Perolehan nilai yang tercantum dalam buku raport menjadi ukuran prestasi siswa dari sisi angka akan tetapi dari sisi pengetahuan dan keterampilan tidak menutup kemungkinan setiap siswa memiliki kemampuan lebih yang tak bisa diagmbarkan dengan angka dan kalimat di buku raport” kata Nuruddin.

Kepala madrasah berharap kepada siswa yang mendapat juara agar senantiasa mempertahankan dan meningkatkan frekewensi belajarnya dan bagi siswa yang belum mendapat juara kelas pada semester genap ini agar bisa dijadikan cambuk untuk bisa mengejar dengan belajar lebih giat sehingga dapat meraih prestasi terbaik pada semester berikutnya.

Selain pembagian buku raport pada acara tersebut juga pembagian hadiah dan piagam penghargaan kepada siswa yang berprestasi juara 1,2,3 danharapan 1 tiap kelas untuk mengapresiasi kegigihan dan semangat belajar tinggi yang dimiliki oleh siswa-siswi.

Baca juga :  OSIM Tsabiwa Gelar Seremoni Tasyakkuran Hari Guru Nasional 2022

Selanjutnya setelah pembagian buku raport ini siswa/siswi akan libur semester genap tahun pelajaran 2021/2022 mulai tanggal 26 Juni hingga 17 Juli 2022 dan akan masuk belajar kembali semester ganjil 2022/2023 pada hari Senin, 18 Juli 2022. (humas)

 

Foto-foto bagi raport semester genap 2021/2022

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

NAMA-NAMA JUARA KELAS VII-VIII SEMESTER GENAP TP. 2021-2022

Kam Jun 30 , 2022
Tsabiwanews. MTs Birrul Walidain (Tsabiwa) NWDI Rensing Kec. Sakra Barat pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 lalu memberikan buku raport dan hadiah bagi juara 1,2,3,4,5,6 masing-masing kelas pada semester genap tahun pelajaran 2021-2022. Berikut nama-nama juara kelas VII-VIII Semester genap tp 2021-2022 : NO NAMA SISWA JUARA KELAS 1 ZARINA […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing