Siswa Kelas 9 Berziarah Ke Makam Maulanasyeikh di Pancor dan Wisata Akhir Tahun

 Tsabiwanews. Siswa-siswi kelas 9 MTs Birrul Walidain NWDI Rensing (Tsabiwa) kec. Sakra Barat  Kab. Lombok Timur tahun pelajaran 2021-2022 yang akan tamat tahun 2022 pada hari Senin, 16 Mei 2022 kemarin melaksanakan kegiatan ziarah makam ke Pendiri NWDI,NBDI dan NW yang juga pahlawan nasional Almagfurlah maulanasyeikh TGKH.Muhammad Zainuddin Abdul Madjid di Pancor Lombok Timur dan wisata akhir tahun ke Pantai Aan, Masjid Nurul Bilad Kuta Mandalika dan kolam renang Upin Ipin Batujai Lombok Tengah.

Didampingi kepala madrasah dan dewan guru,  para siswa yang mengenakan pakaian persatuan kelas 9 sebelumnya berkumpul di madrasah sejak pukul 08.00 wita dan berangkat menuju Makam Pahlawan Nasional di Pancor Kec. Selong pukul 08.30 wita.

Baca juga :  Hiziban Bersama Menguatkan Ilmu Melalui Doa

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin  yang menjadi program tahunan madrasah bagi seluruh siswa-siswi kelas 9 yang telah mengikuti semua rangkaian proses belajar mengajar dan Ujian Madrasah (UM).

Kepala madrasah Nuruddin,M.Pd menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda madrasah yang bertujuan mendidik siswa-siswi MTs Birrul Walidain  untuk selalu melestarikan dan mengenang jasa-jasa para ulama yang juga pahlawan nasional yang sudah berjasa besar bagi bangsa terutama dalam bidang Pendidikan sosial dan dakwah.  Selain itu kegiatan ziarah makam ini juga bertujuan untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengambil berkah dari ulama.

Tak hanya berziarah makam rombongan ziarah makam dan wisata MTs Birrul Walidain ini juga mengunjungi tempat wisata di seputaran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sebagai pengenalan objek wisata yang telah mendunia tersebut dan sebagai cara untuk menyegarkan kembali semangat dan otak siswa yang telah berkutat pada pelajaran di kelas selama 3 tahun.

Baca juga :  Tsabiwa NWDI Rensing Bagikan Buku Raport dan Reward Juara Kelas VII dan VIII

Selain itu program ziarah makam dan wisata pantai ini juga sebagai media bagi kepala madrasah, dewan guru dan siswa untuk saling memperat hubungan kekeluargaan, kerjasama dan emosional diantara civitas akademika agar selalu tercipta hubungan baik dan harmonis di dalam madrasah. (humas)

Foto-foto kegiatan ziarah makam dan wisata akhir tahun Senin, 16 Mei 2022

 

 

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

ADAB-ADAB PERSAUDARAAN

Ming Mei 29 , 2022
Oleh : NOPA JULIA kelas 8-A MTS BIRRUL WALIDAIN NWDI RENSING Disampaikan pada lomba pidato islami Mabiwa Islamic Competition (MIC) ke-IV 2022 (21-27 Mei 2022) Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ Pertama-tama marilah […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing