Rutin Seminggu Sekali, Siswi Tsabiwa Diberikan TTD

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Pemberian minum obat “Tablet Tambah Darah (TTD)” bagi siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat rutin diberikan seminggu sekali setiap hari Kamis. Hal tersebut sesuai kebijakan pemerintah terkait program pemberian obat TTD bagi remaja putri diseluruh Indonesia. Obat TTD diberikan Puskesmas Rensing yang disalurkan oleh pembina UKS di madrasah
Pelaksana Gizi Puskesmas Rensing ibu Sriningsih saat turun mengantarkan obat TTD mengatakan bahwa sasaran pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) ini adalah siswi jenjang SD kelas 6, Siswi kelas 7,8,9 SMP/MTs dan siswi kelas 10,11,12 MA/SMA/SMK.
Tablet penambah darah dibutuhkan untuk menjaga kebugaran dan mengatasi anemia pada remaja putri agar berprestasi di sekolah. Remaja putri sangat mudah terkena anemia yang ditandai dengan tubuh mudah lemas ataupun mudah pingsan, karena mengalami menstruasi. Kondisi itu membuat sel darah berkurang yang ditambah dengan gizi yang tidak seimbang.
Obat penambah darah sebagai langkah awal untuk mencegah timbulnya penyakit anemia bagi wanita usia subur. Bila kekurangan zat besi yang bisa mengakibatkan mudah lelah, lemas, dan loyo yang mengakibatkan siswa mudah mengantuk dan menurunnya produktivitas belajar siswa.
Kepala Tsabiwa Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa program pemberian obat tablet tambah darah pada siswi ini dilakukan sejak tahun 2017 lalu bekerjasama dengan Puskesmas Rensing dan diberikan seminggu sekali setiap orang mendapat 1 tablet. Selain diberikan kepada yang perempuan juga diberikan tablet ini kepada siswa laki-laki yang terindikasi mengalami anemia.
Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa remaja putri itu benar-benar mengkonsumsi tablet Fe dan bebas dari anemia yang bisa menyebabkan kurang konsentrasi dalam belajar, Prestasi disekolah rendah atau tidak optimal, produktivitas kerja turun, Imunitas lebih rendah sehingga lebih rentan terhadap penyakit infeksi.
Pemberian TTD di MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) biasa dilakukan usai Siswi sarapan pagi bersama seminggu sekali dalam program GEMA SASELAN atau Gerakan Madrasah Sarapan Sebelum Jam Sembilan.
Humas Tsabiwa

Bagikan Yuuk
Baca juga :  Ujian Nasional Siap di Gelar Senin

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jelang ANBK 2021,Siswa Tsabiwa Ikuti Gladi Bersih

Jum Sep 17 , 2021
Bagikan Yuuk Tsabiwanews_ Menjelang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Lombok Timur menggelar Gladi bersih selama 2 hari, Rabu-Kamis 15-16 September 2021 Pelaksanaan gladi bersih ANBK ini diikuti oleh siswa kelas VIII dengan menggunakan moda semi online dilaksanakan di ruang laboratorium madrasah di bagi dalam […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing