Jelang ANBK 2021,Siswa Tsabiwa Ikuti Gladi Bersih

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews_ Menjelang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Lombok Timur menggelar Gladi bersih selama 2 hari, Rabu-Kamis 15-16 September 2021
Pelaksanaan gladi bersih ANBK ini diikuti oleh siswa kelas VIII dengan menggunakan moda semi online dilaksanakan di ruang laboratorium madrasah di bagi dalam 3 sesi. Sesi 1 dimulai pukul 08.00 wita, sesi 2 dimulai 10.30 wita kemudian dilanjutkan sesi ke-3 pukul 14.00 Wita, tiap sesi diikuti oleh 15 peserta, menggunakan Komputer yang di sediakan oleh pihak madrasah.
Peserta gladi bersih tidak seperti Ujian Nasional (UN), ANBK tidak diikuti oleh siswa tingkat akhir. Siswa yang mengikuti evaluasi ini adalah siswa kelas 5, kelas 8, dan kelas 11 yang dipilih secara acak oleh sistem dari kementerian.
Nuruddin, Kepala Tsabiwa mengungkapkan bahwa kegiatan gladi bersih ini bertujuan untuk melihat sampai dimana kesiapan sarana dan prasarana, mengetahui apakah server pusat dapat mengakomodir pelaksanaan ANBK 2021 secara optimal, siswa juga dilatih untuk mengoperasikan komputer karena masih ada beberapa siswa yang belum terlalu paham terkait cara mengisi soal ANBK.
Pada hari pertama, sebelum pelaksanaan gladi bersih ANBK sesi pertama dimulai, Proktor Syahidi Said, mengecek kembali laptop dan komputer yang telah terpasang untuk memastikan dalam keadaan baik. Siswa yang datang diarahkan untuk menempati kursi yang telah disediakan dan saat pelaksanaan dimulai, siswa dengan serius menyelesaikan numerasi, soal latihan yang harus diselesaikan siswa.
“Alhamdulillah pelaksanaan gladi bersih ANBK di hari pertama dapat berjalan dengan dengan baik, semoga hari kedua ini dapat berjalan tanpa kendala” kata kepala Tsabiwa
Adapun jadwal pelaksanaan ANBK jenjang pendidikan SMP/MTs/Paket B, dan sederajat adalah hari Senin-Kamis tanggal 4-7 Oktober 2021.
Asesmen Nasional adalah evaluasi yang dilakukan pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah. Evaluasi tersebut menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum (AKM), survei karakter, dan survei lingkungan belajar. AN dilaksanakan menggunakan komputer secara daring dan semi daring untuk menjawab dan menampilkan soal.

Bagikan Yuuk
Baca juga :  Juknis BOS Madrasah Tahun 2019

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kamad dan Guru Tsabiwa Kunjungi Siswi Yang Orang Tuanya Meninggal di Pelebe

Sen Sep 27 , 2021
Bagikan Yuuk Tsabiwanews. Tidak ada seorang mukmin pun yang hidup di muka bumi ini kecuali dia akan diuji oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Allah SWT berfirman dalam alqur’an yang artinya : “Kami sungguh-sungguh akan menguji kalian dengan sedikit dari rasa takut, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berilah kabar […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing