Guru Tsabiwa Ikuti Diklat Penilaian Pembelajaran Kurikulum 2013

Tsabiwanews. Meningkatkan kompetensi dan wawasan bagi guru Madrasah di bidang penilaian kurikulum 2013 sangat penting agar memperoleh proses dan output yang diharapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, karena itu Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs YPH PPD NW Pancor bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Denpasar pada tanggal 10 s/d 15 september 2018 lalu menggelar Diklat Penilaian Pembelajaran Kurikulum 2013 yang diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari Madrasah Tsanawiyah anggotanya. Diklat dilaksanakan di ruang micro teaching Universitas Hamzanwadi Selong mulai pukul 07.00-18.00 wita.

Kepala Kemenag Lotim Drs. H. Azharauddin,M.Sy

MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa)menjadi salah satu anggota KKM mengikutsertakan 2 (dua) orang gurunya yakni Bapak Sudirman,S.Pd dan Ibu Baiq Erni Murdiati,S.Pd untuk mengikuti diklat penilaian tersebut.
Kepala Tsabiwa Nuruddin,M.Pd mengharapkan hasil pelatihan ini akan diteruskan oleh kedua guru yang mengikuti Diklat kepada semua guru di Tsabiwa agar memahami proses penilaian pembelajaran pada Kurikulum 2013 yang telah menjadi kurikulum di Tsabiwa.
Sementara itu Ketua KKM MTs YPH PPD NW Pancor yang juga Kepala MTs Muallimin NW Pancor H.Hamdan,M.Pd menyebutkan bahwa Diklat semacam ini dengan materi berbeda akan rutin digelar oleh KKM MTs YPH PPD NW Pancor karena menjadi program prioritas agar guru-guru bisa memiliki pemahaman bagus dalam penerapaan kurikulum 2013 di madrasah masing-masing anggota.

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tsabiwa Gelar Zikir Doa Bagi Korban Gempa Bumi Sulteng

Sab Sep 29 , 2018
Tsabiwanews. Gempa bumi dengan kekuatan 7,7 skala richter (SR) terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018) pada pukul 18.02 Wita kemarin membawa duka mendalam bagi semua pihak dari aspek apapun. Khususnya masyarakat yang menjadi korban tentu ini menjadi trauma berkepanjangan. Dukungan material maupun moril diperlukan guna membantu saudara sebangsa yang […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing