PAS Di Tsabiwa Berakhir, Santri Ulil Albab NW Gegek Ditarik Kembali

Tsabiwanews. Setelah melaksanakan Pengabdian Akhir Santri (PAS) Ilmiah di Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat selama 1 minggu, Empat orang Santri Ponpes Ulil Albab NW Gegek Desa Perian Kec. Montong Gading Lombok Timur ditarik kembali ke pondok.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd mengapresiasi keberadaan santri Ulil Albab tersebut dalam melaksanakan pengabdiannya selama seminggu yang telah memberikan motivasi, bimbingan kepada siswa-siswi Tsabiwa.

“Kerjasama ini perlu diteruskan agar semakin banyak inspirasi dan motivasi yang didapat oleh anak-anak Tsabiwa mengingat usia keempat peserta PAS ini masih duduk dibangku SMA/MA jadi secara emosional cepat nyambung kebaikan yang disampaikan” kata Nuruddin.

Dalam hal kemampuan menurut alumnus paskasarjana Univeritas Pendidikan Ganesha Singaraja ini keempat peserta PAS ini cukup bagus mereka telah berani ceramah islami, mengajar mapel agama, bahasa arab dan bahasa inggris dan memberikan bimbingan hapalan alqur’an.

Baca juga :  Pengawas Pendais Kemenag Lotim Bina Guru

“Kelebihan keempat peserta ini patut dicontoh diusia muda masih duduk di kelas XII mereka sudah berani tampil didepan siswa dan menghafal puluhan juz alqur’an” ungkap Nur.

 Menurut pria bapak tiga anak ini keberanian peserta PAS ini kuncinya adalah banyak belajar dan sungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu kebaikan sehingga keberhasilan dan keberkaham diperoleh sejak saat menuntut ilmu maupun ketika sudah tamat.

Sementara itu salah seorang peserta PAS Maskam mengatakan bangga dan puas dengan pengabdiannya di Tsabiwa lebih-lebih siswa-siswinya selalu antusias dalam belajar “saya senang bisa lakukan PAS disini karena siswa-siswinya aktif dan di madrasah ini juga dikembangkan program membaca alqur’an dan menghafal alqur’an” kata pelajar asal Pengoros Jerowaru ini.

Baca juga :  KAMUS BESAR BAHASA INDONESIA (KBBI)

Hal senada dengan rekannya M. Zainul Kholis Mustafa bahwa kesannya selama mengikuti PAS di MTs Birrul Walidain ini sangat memuaskan karena dilakukan dengan total disebabkan kepala madrasah Tsabiwa telah membuatkan banyak sekali program yang dilaksanakan seperti diberikan kesempatan mengajar dan mendampingi guru di dalam kelas di Tsabiwa, memberikan ceramah islam, menyimak hapalan alquran santri-santriwati pada pagi hari, membimbing di diniyah takmiliyah siang hari di MTS NW No. 2 Rensing, menyimak hapalan alquran santri-santriwati program tahfiz alqur’an pada sore hari program tahpidz alquran TPQ Nurul Islam dan mengajar alquran “ngaji magrib” di beberapa Taman Pendidikan Alqur’an.

Untuk diketahui sebanyak 4 orang Santri Ponpes Ulil Albab NW Gegek Desa Perian Kec. Montong Gading Lombok Timur sejak Senin, 12 Februari hingga Sabtu, 17 Februari 2018 telah melakulan Pengabdian Akhir Santri (PAS) Ilmiah di MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa). Keempat santri tersebut adalah Muh. Zainul Kholis Mustafa asal Desa Rensing Bat, M. Majdi Ilham asal Desa Rensing Bat, Husnul Hamidi asal Desa Pejaring dan Maskam asal Pengoros Jerowaru.
(humas)

Baca juga :  Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1433 H.

Visit us at www.mtsbirrulrensing.com

 

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

POS Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018

Rab Feb 21 , 2018
Tsabiwanews. Berikut ini kami sampaikan Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 Berdasarkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) bernomor : 0044/P/BSNP/XI/2017 (Download disini) Baca juga :  Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1433 H.
Mts Birrul Walidain NW Rensing