LT III Usai, Kontingen Kwarran Sakra Barat Pulang Dengan Kepala Tegak

Tsabiwanews. Pelaksanaan Lomba Tingkat III yang di gelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Lombok Timur pada tanggal 19-22 Nopember 2016 telah berakhir. Kegiatan yang di tutup oleh Ketua Kwarcab gerakan pramuka Lombok Timur Drs. H. Gufranuddin, Dip.Tesol,MA Selasa sore 22 Nopember 2016 di Bumi Perkemahan Sukadamai Kec. Suralaga tersebut telah menetapkan juara umum terbaik yang akan menwakili Kwarcab Lotim pada Lomba Tingkat IV Provinsi NTB yaitu regu putra di menangkan oleh Kwarran Selong dan regu putri di menangkan oleh Kwarran Pringgrabaya.

Namun demikian bukan berarti Kwarran lain tidak menjadi terbaik karena masing-maisng regu utusan Kwarran telah tampil maksimal dengan mengeluarkan semua kemapuan yang dimiliki sehingga tiap kwarran telah berhasil memenangkan beberapa mata lomba.

 Seperti Kontingen Putra-putri Kwarran Sakra Barat yang diwakili pangkalan MTs Birrul (Tsabiwa) berhasil membawa 10 kemenangan pada mata lomba yaitu regu putra dengan pemimpin regu Saharli/ Muhammad Arif Rahman memperoleh 6 juara diantaranya sebagai Juara I Pionering, Juara I Halang Rintang, Juara I Peta Lokasi, Juara II Tolak Ukur Perkemahan, Juara II Pentas Seni Budaya dan Juara II Mengenal Tanaman Obat.
Sedangkan regu putri dengan pemimpin regu Niiya OV berhasil meraih 4 kemenangan mata lomba diantaranya sebagai Juara I Yel-Yel, Juara I Mengenal tanaman Obat, Juara II Lomba Cerdas Cermat dan Juara III Morse.

Baca juga :  Kurun Waktu Empat Bulan Setengah, Tsabiwa Raih 41 Piala Juara

Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Sakra Barat H.M.Anwar Syukri, S.Pd saat dihubungi tim humas tsabiwa (23/11) mengatakan bahwa apapun hasil yang dicapai oleh kontingen kwarran haruslah diberikan apresiasi karena semangat perjuangan tim putra dan putri sangatlah besar “meskipun tidak bisa jadi juara umum namun kita patut bersyukur kontingen kita bisa memenangkan juara pada beberapa jenis mata lomba ini bukti kerja keras tim terlihat dan hasil ini menjadi evaluasi untuk meningkatkan pembinaan di tiap gugus depan”.kata pria yang akar disapa H.Sikir ini.

 Sementara itu Kamabigus sekaligus Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Nuruddin, M.Pd dalam acara serah terima dan penyambutan 2 regu kontingen Kwarran Sakra Barat pangkalan MTs Birrul Walidain NW Rensing hari Rabu, 23 Nopember 2016 mengungkapkan rasa bangganya atas capaian kedua regu yang telah berjuang membawa nama baik kwarran sakra barat dan pangkalan Tsabiwa meskipun tidak menjadi terbaik namun kedua regu telah pulang dengan kepala tegak dan memberikan 10 kemenangan ” proses dalam LT III sangatlah berharga dan tidak bisa di ukur dengan nilai, selain mendapat ilmu juga memperoleh pengalaman luar biasa yang tidak akan pernah kalian temukan lagi sebab LT III digelar sekali dalam lima tahun”.ungkap Nuruddin

Baca juga :  Anggota MGMP ELPSA Kab. Lombok Timur Susun Program Pelatihan PTK

Ilmu dan pengalaman tersebut kata Nur akan menjadi kekuatan baru bagi anggota gerakan pramuka MTs BirulWalidain NW Rensing dalam meningkatkan pembinaan pramuka di madrasah.
– – – –
Humas Tsabiwa
www.mtsbirrulrensing.com

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jadwal Ujian Semester Ganjil MTs Birrul Walidain NW Rensing Tahun Pelajaran 2016/2017

Sen Des 5 , 2016
Tsabiwanews. Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Bersama (PASB) tingkat MTs di bawah naungan Kementerian Agama Lombok Timur dimulai sejak tanggal 1 s/d 10 Desember 2016 Untuk muatan local dilakukan tiga hari sesuai jumlah muatan local di tiap madrasah sedangkan untuk mata pelajaran utama secara serentak dimulai sejak Senin, 5 – 10 […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing