Kamad Tsabiwa Lepas Kurnia Oktaviana Peserta Jambore Nasional X 2016

Tsabiwanews. Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Nuruddin, M.Pd pada hari Kamis, 11 Agustus 2016 melepas keberangkatan siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing atas nama Kurnia Oktaviana (Niiya OV) yang akan mangikuti Jambore Nasional Gerakan  Pramuka ke-10 tahun 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Acara pelepasan yang berlangsung di teras madrasah tersebut dihadiri oleh Kepala madrasah Nuruddin, M.Pd, wakil kepala madrasah, dewan guru dan siswa.

Siswi kelas IX yang akrab disapa Niya ini akan berangkat pada hari Jum’at 12 Agustus 2016 sementara kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) berlangsung sejak tanggal 14-21 Agustus 2016. Kurnia Oktaviana merupakan putri bapak Marlan dan ibu Rukyah asal Desa Rensing Raya.  Siswi kelahiran Rensing, 8 Oktober 2001 ini adalah siswi aktif di kegiatan ekstrakurikuler pramuka sejak duduk di bangku kelas VII MTs BirulWalidain NW Rensing (TSABIWA) tahun pelajaran 2014/2015 lalu dan telah mengikuti banyak kegiatan lomba pramuka dari tingkat kecamatan hingga provinsi dalam kurun waktu dua tahun 2014/2015 dan  2015-2016 Kurnia Oktaviana bersama teman-temanya turut serta dalam mempersembahkan piala juara sebanyak 77 piala untuk madrasahnya (Tsabiwa).

Baca juga :  Kurikulum 2013, Berlaku Mulai Tahun 2014 Bagi Madrasah

Dalam sambutannya Kepala Tsabiwa Nurudin, M.Pd mengatakan bahwa keberangkatan Kurnia Oktaviana merupakan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan yang diikuti Niya sebelumnya yaitu jambore cabang Lotim dan jambore daerah provinsi NTB. “Niya adalah siswi yang sangat aktif di di OSIS dan kegiatan ektrakurikuler salah satunya Pramuka, Ia siswi berbakat dan cerdas sehingga ia lulus seleksi untuk mengikuti event Jambore Nasional yang terselenggara sekali dalam lima tahun ini”. Jelas Nuruddin.

Niiya foto bersam dewan guru dan kamad tsabiwa

Kepada Niya Kepala Madrasah Nuruddin berharap agar senantiasa menjaga kesehatan, tampil all out, kerja keras dan menunjukkan diri bahwa Niya mampu mengikuti semua rangkaian kegiatan Jamnas serta menjaga nama baik madrasah dan daerahnya. Keberngakatan Niya mengikuti Jamnas merupakan prestasi luar biasa bagi madrasah, karena sebelumnya hanya bisa sampai pada Jambore kabupaten saja.

Baca juga :  KUMPULAN MATERI KHITOBAH SANTRI TSABIWA

Acara pelepasan keberangkatan rombongan Lombok Timur sebanyak 46 orang ini juga sudah dilaksanakan di kantor gubernur NTB pada hari Rabo, 10 Agustus 2016, peleapasan dilakukan langsung oleh bapak Gubernur NTB DR. TGB.H.M Zainaul Majdi, MA sedangkan pelepasan di tingkat kabupaten akan berlangsung pada hari Kamis, 11 Agustus 2016 setelah sholat asar.

Kurnia Oktaviana (Niiya)

Untuk diketahui bahwa Jambore Nasional (Jamnas) adalah Pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional (Kwarnas). Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh Kabupaten dan Kota se- Indonesia. Jambore Nasional pertama kali dilaksanakan pada tahun 1973 di Situ Baru Jakarta.
Jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.(tim humas)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Mengenal Kurnia Oktaviana Peserta Jambore Nasional 2016 asal MTs Birrul Walidain NW Rensing

Jum Agu 12 , 2016
Tsabiwanews.Kurnia Oktaviana adalah Siswi kelas IX MTs Birrul Walidain NW Rensing yang akrab disapa Niiya,  merupakan putri pertama bapak Marlan dan ibu Rukyah Desa Rensing Raya Kec. Sakra Barat.  Niiya lahir di Rensing Timu’, 8 Oktober 2001. Lulus dari SDN 2 Rensing pada tahun 2014, Niiya melanjutkan sekolah ke MTs […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing