UAMBN Berjalan Lancar

Kamad Tsabiwa Nuruddin,M.Pd

Tsabiwanews. Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) di Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (tsabiwa) tahun pelajaran 2015/2016 berlangsung pada tanggal 11-13 April 2016 lalu berlangsung lancar dan tertib.

Sebanyak dua ruang kelas yang ditempati oleh 28 siswa yang mengikuti ujian dan empat orang guru menjadi pengawas ruangan.

Mata pelajaran yang di uji dalam UAMBN ini sebanyak lima mata pelajaran agama yaitu Piqih, Alqur’an Hadits, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam dan bahasa Arab. Adapun lembar jawaban komputer (LJK) akan diperiksa oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB menggunakan scanner.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing mengatakan bahwa pelaksanaan UAMBN tahun ini diharapkan bisa lebih baik hasilnya mengingat berbagai ikhtiar pemantapan materi sudah banyak dilakukan sebelum ujian selain materi, do’a istigosah ujian juga sudah dilakukan dimadrasah sehingga dengan usaha ini siswa-siswi memiliki persiapan yang matang dan mental yang kuat menghadapi soal-soal yang tersedia. (Tsabiwa01)

Baca juga :  Jelang Akreditasi, Tsabiwa Matangkan Persiapan

 

 

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dua Belas Mata Pelajaran di Uji dalam Ujian Sekolah Serentak

Sel Apr 19 , 2016
Tsabiwanews. Ujian Sekolah (US) tingkat Madrasah Tsanawiyah di Lombok Timur secara serentak dilaksanakan sejak tanggal 18-23 April 2016. Ujian tingkat sekolah berlangsung sebelum Ujian Nasional ini bertujuan untuk mengetahui capaian pembelajaran (learning outcomes), Tingkat penguasaan kompetensi dalam khususnya pengetahuan yang sudah dan belum dikuasai seorang/sekelompok peserta didik untuk ditingkatkan dalam […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing