Raih Predikat Juara Umum Pada lomba NHSCC VI, Tsabiwa Cetak Rekor Baru

Kamad Tsabiwa Nuruddin,M.Pd saat foto brsama dengan tim pramuka usai serah terima piala (11/2/2016)

Tsabiwanews.Keberhasilan tim pramuka putra putri MTs BirulWalidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat ternyata mencetak rekor baru sepanjang sejarah Tsabiwa dengan memborong 21 trophy dan meraih poin tertinggi sehingga di nobatkan sebagai Juara umum jenjang SMP/MTs pada lomba Nurul Haramaian Scout Camp Competition (NHSCC) ke-6 di Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Narmada kab. Lombok Barat NTB yang telah berlangsung pada tanggal 6-10 Februari 2016.

Rekor tertinggi perolehan juara dalam satu lomba diraih Tsabiwa sebelumnya adalah saat Lomba Lintas Alam (BALAM) di SMAN 1 Sakra tahun 2015 lalu dengan 12 trophy dan pada awal Februari 2016 ini rekor tersebut dikalahkan dengan perolehan juara umum dengan raihan 21 buah tropy juara di ajang lomba NHSCC VI tahun 2016.

Baca juga :  JUKNIS KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) 2022

“Ini pencapaian tertinggi dan menjadi rekor baru sepanjang sejarah madrasah kita dan ini menjadi kado indah awal tahun dan lomba pertama yang diikuti Tsabiwa di tahun 2016”. Demikian dikatakan Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd pada saat acara serah terima piala juara di halaman madrasah Kamis, 11 Februari 2016.

 Keberhasilam tim pramuka Tsabiwa kata Nuruddin tak lain disebabkan pertama karena pertolongan allah swt berkat kekuatan doa yang dipanjatkan oleh peserta, semua siswa dan guru. Sebab kedua tak lain adalah maksimalnya ikhtiar atau usaha pembina dan anggota tim pramuka yang dimulai sejak latihan pagi sore hingga disaat lomba ditunjukkan dengan semangat tinggi dan kerja keras meraih juara. Dan penyebab keberhasilan ketiga adalah karena kebersamaan dan kekompakan yang dibangun serta dukungan kuat keluarga besar Tsabiwa baik itu kepala madrasah, siswa, guru maupun orang tua.

Baca juga :  Halal bilhalal keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing

Diahir sambutannya kepala madrasah menyampaikan rasa terima kasihnya dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pembina pendamping,siswa-siswi yang jadi peserta lomba dan alumni pendamping yang telah mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah ” kami akan total mendukung kegiatan ekstrakurikuler dan lomba-lomba semacam ini, insaallah akan ada bonus liburan disiapkan madrasah bagi tim lomba NHSCC nantinya”.tutup Nur.
(Humas Tsabiwa)

 

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kisi-Kisi UN SMP/MTs dan Kisi UAMBN MI/MTs/MA Tahun 2016

Rab Mar 2 , 2016
Berkut ini kami tampilkan Kisi-Kisi UN SP/MTs dan Kisi UAMBN MI/MTs/MA Tahun 2016 silahkan donload dibawah ini : Kisi-kisi  SOAL UN SMP/MTS TAHUN 2016 KISI-KISI SOAL UAMBN MI,MTS DAN MA TAHUN 2016.   Baca juga :  JUKNIS KOMPETISI SAINS MADRASAH (KSM) 2022
Mts Birrul Walidain NW Rensing