Tiga Pesan Kamad Menghadapi Ujian Semester Ganjil 7 Desember Mendatang

Nuruddin, M.Pd

Tsabiwanews. Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil tinggal satu minggu lagi tepatnya dimulai tanggal 7 Desember 2015 mendatang.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd dalam ceramah usai pembacaan hizib nahdlatul wathan pada hari Senin, 30 Nopember 2015 berpesan kepada siswa/siswi agar mempunyai 3 persiapan dalam menghadapi ujian mendatang yakni pertama adalah persiapan materi yang sudah diajarkan oleh guru dengan cara banyak belajar membaca/mengkaji/berdiskusi, kedua persiapan do’a yakni dengan memperbanyak berdoa kepada allah agar diberikan kemudahan dalam ujian dan hasilnya bagus dan persiapan ketiga adalah mempersiapkan mental bahwa ujian sebagai evaluasi dan mengukur kemampuan dan pemahaman siswa tidak perlu ditakuti melainkan untuk dihadapi.

Karena itu kata Nuruddin, keberhasilan seorang pelajar sangatlah ditentukan sejauhmana persiapan sudah dilakukan dengan baik dan hal itu bisa terjadi apabila siswa/siswi punya dorongan motivasi yang kuat (hard desire) untuk belajar dan menjadi berhasil.
Perlu diingat bahwa setengah dari keberhasilan seseorang disebabkan oleh persiapan yang baik, jadi rajin-rajinlah belajar mumpung masih ada kesempatan. Jangan sia-siakan waktu dengan hal-hal yang tidak berguna. (adm)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pengumuman Hasil PLPG Rayon Unram Untuk Guru Madrasah Lombok Timur Tahun 2015

Sel Des 1 , 2015
Sesuai Surat Panitia Sertifikasi Guru Universitas Mataram Nomor : 024/UN.18/PSG-122/2015 perihal Hasil PLPG dan Pemanggilan Ujian Ulang I Guru Kemenag 2015 . Berikut kami sampaikan hasil rapat pleno kelulusan PLPG Kemenag tahun 2015 sesuai daftar terlampir. Peserta yang dinyatakan tidak lulus diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian ulang I, yang akan […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing