UN 2015, Siswa MTs Birrul Walidain NW Rensing Lulus 100 Persen

Kamad Tsabiwa saat pengumuman Kelulusan UN (10/6/2015)

Tsabiwanews. Sebanyak 42 orang siswa MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat dinyatakan lulus 100 persen pada ujian nasional (UN) tahun pelajaran 2014-2015 demikian diungkapkan Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd usai mengumumkan kelulusan hasil UN kepada siswa dan orang tuanya pada Rabu, 10 Juni 2015 lalu

Kriteria menentukan kelulusan pada tahun 2015 ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana siswa diakatakan lulus tidak hanya ditentukan oleh nilai hasil ujian nasioanl namun ditentukan juga oleh nilai raport semester 1 sampai 5, nilai UAMBN dan Nilai ujian madrasah/sekolah disamping nilai syarat bisa lulus dari satuan pendidikan apabila siswa tersebut telah mengikuti semua rangkaian program belajar mengajar sejak semester satu dulu dan juga memperoleh nilai baik pada penilaian prilaku, sikap dan budi pekerti, sedangkan nilai ujian nasional hanya dijadikan sebagai pemetaan nasional saja.

Baca juga :  SELAMAT DAN SUKSES ELT WORKSHOP

Pengumuman kelulusan sendiri kata Nuruddin harus diterima oleh orang tua siswa karena pihak madrasah menyerahkan kembali tanggung jawab pendidikan anak siswa-siswi kepada orang tuanya. Mereka yang menamatkan studinya telah diserahkan orang tuanya untuk belajar di MTs Birrul Walidain NW Rensing pada tahun pelajaran 2012-2013 lalu.

Setelah diajar dan di didik selama tiga tahun di madrasah mereka telah dibekali oleh banyak pengetahuan baik pengetahuan umum maupun agama. Kelulusan siswa-siswi ini telah mengikuti berbagai macam ujian seperti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) , ujian madrasah dan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs diselenggarakan tanggal 4-7 Mei 2015 lalu maka tidak ada satupun siswa yang tidak lulus.

Baca juga :  Camat Sakra Barat Pantau UN di MTs Birrul Walidain NW Rensing
Wali murdi dan siswa saat menerima pengumuman kelulusan UN (10/6/2015)

Nuruddin berharap semua siswa yang menamatkan study tahun 2015 ini bisa melanjutkan sekolah ke jenjang SMA/MA/SMK dan jangan cepat merasa puas terhadap ilmu yang dimiliki sekarang.

MTs Birrul Walidain NW Rensing telah menamatkan santrinya sebanyak 13 kali sejak tahun 2003 lalu dan selama lima tahun terahir telah mampu meluluskan siswanya 100 persen.

Setelah diumukan kelulusan selanjutnya siswa untuk sementara waktu sebelum ijazah keluar siswa/siswi yang mau mendaftar ke jenjang SMA/MA/SMK dapat menggunakan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional Sementara. (admin/public relation)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Semua Naik Kelas dan Yang Berprestasi diberikan Hadiah

Sab Jun 20 , 2015
Tsabiwanews. Kegiatan belajar mengajar semester genap MTs Birrul Walidain NW Rensing tahun pelajaran 2014-2015 sudah berakhir. Sesuai kalender pendidikan dan arahan dari KKM MTs N Model Selong bahwa acara kenaikan kelas, pembagian raport siswa dilakukan pada hari Sabtu, 20 Juni 2015. Bertempat di auditorium MTs Birrul Walidain NW Rensing digelar […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing