Semua Naik Kelas dan Yang Berprestasi diberikan Hadiah

Kamad Tsabiwa foto bersama dengan para juara kelas

Tsabiwanews. Kegiatan belajar mengajar semester genap MTs Birrul Walidain NW Rensing tahun pelajaran 2014-2015 sudah berakhir.

Sesuai kalender pendidikan dan arahan dari KKM MTs N Model Selong bahwa acara kenaikan kelas, pembagian raport siswa dilakukan pada hari Sabtu, 20 Juni 2015. Bertempat di auditorium MTs Birrul Walidain NW Rensing digelar acara pembagian buku raport dan pemberian hadiah bagi siswa berprestasi dihadiri oleh Kepala Madrasah Nuruddin,M.Pd, dewan guru, wali kelas dan siswa kelas VII dan VIII.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa proses belajar mengajar yang dilaksanakan sejak Januari – Juni 2015 sudah berakhir setelah semua siswa mengikuti Ujian Semester Genap 2014-2015 pada tanggal 1-9 Juni 2015 “nilai yang tercantum dibuku raport merupakan alat ukur untuk mengetahui kemampuan siswa karena itu apapun hasil yang kalian peroleh harus dijadikan sebagai evaluasi atas kemampuan kalian, kalau ada yang kurang bagus jadi kedepan harus diperbaiki dan kalau sudah bagus harus dipertahankan dan ditingkatkan” Kata Nuruddin.

Baca juga :  Kepala MTs BW NW Rensing Canangkan Gerakan Membaca 10.000 Alfatihah Untuk Kelas IX

Pria yang juga menjabat Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing ini menyampaikan pesan kepada semua siswa agar didalam belajar haruslah memiliki Strong Will atau kemauan yang kuat untuk belajar tidak boleh putus asa dan teruslah berusaha dengan mengatur jadwal kegiatan pribadi dan memperbanyak waktu untuk membaca buku untuk diketahui bahwa kesuksesan seseorang tidak hanya ditentukan oleh faktor kepintaran semata tetapi sukses itu juga diperoleh karena kemauan yang kuat.

Kamad Tsabiwa saat menyerahkan raport dan hadiah bagi juara kelas

Dalam kesempatan itu pula kepala madrasah berpesan agar siswa selama liburan mulai tanggal 21 Juni 2015- 5 Juli 2015 senantiasa menjaga diri, menjaga sikap, bahasa dan perbuatan “ jadilah teladan bagi orang lain baik ucapan, sikap dan perbuatan haruslah dijaga sehingga ilmu yang sudah diterima bisa diaplikasikan pada diri, keluarga dan masyarakat terutama libur kali ini bertepatan dengan bulan puasa ramadhan jadi siswa/siswi harus menjadi contoh dengan rajin berpuasa, sholat terawih, membaca alqur’an dan mengerjakan amalan-amalan baik lainnya” imbuh kepala madrasah.

Baca juga :  Instrumen Supervisi Akademik dan Manajerial MI, MTS dan MA Kemenag Lotim

Pada acara pembagian raport tersebut kepala madrasah juga memberikan hadiah (reward), piagam penghargaan dan cinderamata bagi juara 1,2,3 dan juara harapan masing-masing kelas sebagai stimulan bagi siswa yang menjadi juara agar semakin rajin belajar dan menjadi cemeti bagi yang tidak menjadi juara kelas agar pada semester berikutnya lebih giat belajar. (Public Relation)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Akhiri Kegiatan Ramadhan, Guru dan Siswa Khatam AlQur'an 30 Juz

Ming Jul 12 , 2015
Tsabiwanews. Kegiatan belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2015-2016 dimulai pada tanggal 6 Juli 2015 dan dalam suasana melaksanakan ibadah puasa ramdhan. Sesuai kalender pendidikan bahwa hanya selama satu minggu waktu efektif belajar kemudian setelahnya libur kembali menyembut hari raya idul fitri. Untuk mengisi kegiatan selama seminggu tersebut pengelola madrasah […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing