Sabet 12 Juara Pada BALAM, MTs BW NW Rensing Cetak Rekor Baru

Kepala Tsabiwa Nuruddin,M.Pd saat memberi sambutan serah terima 12 juara pada lomba Balam (18/5/2015)

Tsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur berhasil membawa pulang 12 Juara/piala pada Lomba Lintas Alam (BALAM) Ke 5 tingkat Penggalang SMP/MTs Se Lombok Timur Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Sakra pada tanggal 16-17 Mei 2015.

Adapun mata lomba yang dijuarai oleh tim pramuka MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) adalah Juara I P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan), Juara I Pionering Putri, Juara I Pionering Putra, Juara I Hasta Karya, Juara I Karnaval, Juara II LKBB (Latihan Ketangkasan Baris Berbaris), Juara II Parade Semaphore Putra, Juara III Parade Tongkat Putri, Juara III Parade Tongkat Putra, Juara III Pengomposan Putri atas keberhasilan raihan juara tersebut maka dinobatkan sebagai Juara Umum 2 Putri dan Juara Umum 3 Putra.

Kegiatan BALAM Ke-V merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Ambalan Arya Banjar Getas-Dewi Anjani Gudep 11.09-11.10 Pangkalan SMA Negeri 1 Selong diikuti oleh puluhan sekolah/madrasah tingkat SMP/MTs dan ratusan peserta dan official.

Baca juga :  MOS Siswa Baru Menjadi Ajang Perkenalkan Madrasah

Ambalan Gugus Depan 09.015-09.016 Pangkalan MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat sendiri mengirim 2 regu yakni 11 orang putra dan 11 orang putri serta 2 orang pembina pendamping.

Zulham Iswadi,S.Pd selaku Pembina Gerakan Pramuka Gugus Depan MTs Birrul Walidain NW Rensing Zulham Iswadi,S.Pd mengatakan bahwa perolehan juara/piala pada lomba BALAM Ke-5 kali ini melampaui target yakni meraih 12 juara. “ Kepala Madrasah menargetkan 10 juara pada kami sebelum berangkat dan alhamdulillah berkat dukungan kepala madrasah dan kerja keras tim yang sudah dilakukan sejak masa latihan hingga saat berlomba membuahkan hasil yang sangat memuaskan”.Ungkap Zulham.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd dalam sambutan acara penyerahan dan penerimaan piala juara di halaman madrasah pada Senin, 18 Mei 2015 mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas raihan yang dicapai siswanya pada Lomba Balam kali ini “ saya targetkan 10 juara kepada pembina dan tim lomba dan alhamdulillah bisa tercapai dan ini saya yakini bahwa kesungguhan tim lomba kita benar-benar terbukti dengan perolehan 12 juara”. Ungkap Nuruddin

Baca juga :  Daftar Nama Penerima dan Pengambilan Tunjangan Fungsional RA dan Madrasah Kemenag Lotim Tahun 2014

Perolehan juara/piala pada lomba BALAM Ke-5 kali ini kata Nuruddin merupakan rekor baru yang dicetak oleh MTs Birrul Walidain NW Rensing sepanjang sejarahnya mengalahkan rekor sebelumnya pada tahun 2013 lalu, MTs Birrul Walidain NW Rensing telah meraih 10 piala/juara pada Loketpram di SMKN 3 Selong

Foto bersama Kepala Tsabiwa Nuruddin,M.Pd bersama tim lomba pramuka (18/5)

“Ini adalah suatu prestasi luar biasa dimana dalam kurun waktu 5 bulan sejak Januari hingga Mei 2015 MTs Birrul Walidain NW Rensing bisa meraih 19 piala/juara pada 3 kegiatan lomba yang diikuti mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat provinsi” kata pria yang juga Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing ini.

Di tengah ketiadaan dana madrasah saat ini MTs Birrul Walidain NW Rensing tak pernah henti mengikuti kegiatan lomba karena dengan mengikuti lomba maka kemampuan siswa bisa terukur dan dapat mengetahui kelemahan dan kekurangan yang dimiliki disamping itu dengan ikut berlomba siswa tetap termotivasi dan bermental juara.

Baca juga :  Rapat Dewan Guru Untuk Evaluasi PBM dan Siapkan Program Madrasah

Seperti biasa dalam setiap event lomba yang diikuti siswa Kepala Madrasah selalu menyiapkan bonus kepada peserta lomba dan pembina yang berhasil membawa juara/piala dengan menggratiskan pergi berwisata, ini bertujuan untuk mengapresiasi semangat juang membawa nama baik madrasah dalam event-event berskala kabupaten maupun provinsi (Humas)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

MTs Birrul Walidain NW Rensing Selalu Berburu Juara

Kam Mei 21 , 2015
Tsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur yang berada di Jalan Hamzanwadi Bunut Baok Desa Rensing dengan Status Terakreditasi A kini terus berbenah dalam meningkatkan kualitas baik pembelajaran, disiplin, dan mendorong kegiatan ektrakurikuler siswa sebagai pembentukan karakter dan melatih siswa bermental juara. Selama ini […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing