Belasan Siswa MTs BW NW Rensing Ikuti KSM dan AKSIOMA 2015

 Tsabiwanews. Sebanyak 15 orang siswa dan siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat Senin, 25 Mei 2015 kemarin turut serta dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah) tingkat Madrasah Tsanawiyah Kab. Lombok Timur Tahun 2015 yang diselenggarakan di KKM MTs Negeri Selong.

Dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ada 3 bidang study yang di olimpiadekan yakni Olimpiade Matematika, Fisika dan Biologi dan pada AKSIOMA (Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah) ada Lomba Lari 100 Meter, Lari 400 meter, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Kaligrafi, MTQ dan Pidato Bahasa Arab tingkat Putra dan Putri.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan program tahunan Kementerian Agama untuk santri-santriwati madrasah seluruh Indonesia yang bertujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan Sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalarn mempelajari dan memaharni sains.

Baca juga :  Pengawas`Pendais Kumpulkan Guru Sertifikasi Yayasan

Sedangkan Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) sebagai kegiatan yang mendukung kebugaran dan kesehatan siswa madrasah yang sudah berlangsung sejak tahun 2009 harus tetap dipertahankan dan dari tahun ke tahun terus dikembangkan dengan maksud membuka peluang yang sebesar-sebesarnya bagi potensi siswa yang dimiliki madrasah agar dapat mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing serta menumbuhkan kembangkan kreativitas mereka.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec, Sakra Barat Nuruddin,M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan KSM dan AKSIOMA ini merupakan media untuk berkompetisi antar madrasah meskipun persiapannya sangat singkat karena undangannya terlambat diterima namun tidak menyurutkan semangatnya untuk mengikutsertakan siswa-siswi terbaiknya dalam ajang bergensi madrasah tersebut. “Singkat waktu persiapannya namun harus siap berkompetisi, KSM dan AKSIOMA ini sangat bergensi bagi madrasah karena itu madrasah kami harus ambil bagian didalamnya” kata Nuruddin.

Baca juga :  Tim Gerak Jalan Tepat Waktu Tsabiwa Tampil Totalitas dan Penuh Percaya Diri

Madrasah kami lanjut Nuruddin tak mau menyia-nyiakan kesempatan selama adaa kemampuan untuk mengikutinya , meskipun kita tahu madrasah saat ini dalam keadaan terjepit dengan keuangan disebabkan dana BOS madrasah belum kunjung cair memasuki bulan ke enam tahun 2015 ini.

Dengan mengikuti KSM dan AKSIOMA ini diharapkan siswa-siswi bisa memiliki pengalaman baru dan nuansa baru dalam berlomba meskipun selama ini dalam bebagai perlombaan MTs Birrul Walidain NW Rensing apabila mendapat undangan tak pernah absen mengikutinya.

MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) sendiri dalam kurun waktu bulan Januari hingga Mei 2015 telah mendapat 19 piala tropi dalam berbagai kejuaraan yang diikutinya dilevel berbeda. (Humas)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Ujian Semester Genap Berlangsung Lancar

Sel Jun 9 , 2015
Tsabiwanews. Pelaksanaan Ujian Semester Genap tahun pelajaran 2014/2015 bagi siswa kelas VII dan VIII MTs Birrul Walidain NW Rensing yang dilaksanakan pada tanggal 1-9 Juni 2015 berlangsung lancar. Ujian Semester Genap merupakan ujian terahir diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII sebagai syarat untuk kenaikan kelas setelah mengikuti proses belajar […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing