Ujian Madrasah Berlangsung Lancar dan Kondusif

Siswa dengan tenang menjawab soal Ujian Madrasah (8/4/2015)

Tsabiwanews. Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tingkat Madrasah Tsanawiyah Lombok Timur Tahun Pelajaran 2014-2015 yang di mulai sejak hari Senin kemarin, 6 April hingga Sabtu 11 April 2015 di Madrasah Penyelanggara MTs Birrul Walidain NW Rensing berjalan lancar dan kondusif, Siswa yang mengikuti ujian madrasah hadir lebih awal sebelum ujian dimulai dan pukul 07.20 wita mereka sudah memasuki ruangan dan berahir pukul 11.30 wita sedangkan pengawas ruangan berasal dari dewan guru sendiri sebanyak 6 orang.

Selama seminggu siswa mengikuti ujian madrasah ada 12 mata pelajaran yang diujikan yakni hari Senin, 6 April 2015 Bahasa Indonesia dan Qur’an Hadits, hari Selasa, 7 April 2015 Bahasa Inggris dan Akidah Akhlak, hari Rabu ,8 April 2015 Matematika dan Fiqih, hari Kamis, 9 April 2015 IPA dan SKI, hari Jum’at ,10 April 2015 IPS dan PPKn sedangkan di hari terahir Sabtu, 11 April 2015 Bahasa Arab dan TIK.

Baca juga :  JADWAL UJIAN NASIONAL SMP/ MTS TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing selaku ketua penyeleggara Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan ujian madrasah berlangsung dengan lancar serta kondusif. “kami upayakan kondisi Ujian Madrasah ini sama dengan kondisi Ujian Nasional agar siswa terbiasa disiplin serta mengikuti aturan ujian dengan sesungguhnya” kata Nur.

Hasil nilai ujian Madrasah ini nanti akan di kombinasikan dengan nilai raport semester I –V kemudian di olah dengan konversi 70 persen nilai raport dan 30 persen nilai ujian madrasah kemudian gabungan hasil nilai tersebut akan menjadi nilai sekolah (NS) dan Nilai Sekolah inilah nanti yang akan menjadi acuan penentuan keluluasan peserta didik dari satuan pendiidkan.

Sedangkan hasil Ujian Nasional 2015 kali ini bukan menjadi penentu kelulusan siswa melainkan sebagai alat untuk pemetaan nasional melainkan penentuan kelulusan ditentukan oleh satuan pendidikan yakni guru. adapun kriteria kelulusan adalah pertama menyelesaikan seluruh program pembelajaran, kedua memperoleh nilai prilaku minimal baik dan lulus ujian sekolah/madrasah.(adm.bany)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kemenag Lotim Adakan Bimtek Kurikulum 2013

Kam Apr 23 , 2015
Tsabiwanews. Sejak Senin, 13 April 2015 lalu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur mengadakan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 bagi Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah jenjang RA,MI,MTs dan MA, guru PAI dan Umum sekitar 3.400 orang yang akan dibimtek terbagi dalam 38 angkatan demikian dikatakan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Lotim Drs. […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing