MTs BW NW Rensing Raih Juara Umum II Pada Lomba NHSCC 2015

Foto Bersama Kepala Madrasah dengan Peserta Lomba NHSCC usai serah piala juara ke madrasah (12/2/2015)

Tsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur berhasil meraih Juara Umum II pada lomba Nurul Haramain Scout Camp Competition (NHSCC) ke 5 tingkat SD/MI, MTs/SMP se NTB tahun 2015 berlangsung pada tanggal 7-11 Pebruari 2015 di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Putra Narmada Kab. Lombok Barat.

Untuk pertama kalinya Pangkalan 09.015-09.016 MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) turut serta dalam lomba NHSCC tersebut dengan mengirim sebanyak 21 orang anggota pramuka dan 2 orang pembina. Meski demikian 1 regu putra dan 1 regu putri tersebut berhasil menempatkan diri sebagai Juara Umum II dibawah SMPN 3 Narmada.

Pada lomba NHSCC ke 5 tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Narmada Kab. Lombok Barat tersebut diikuti oleh hampir 800 orang peserta dari Sekolah/Madrasah yang ada di Nusa Tenggara Barat salah satunya adalah MTs Birrul Walidain NW Rensing yang ambil bagian pada 43 jenis mata lomba.

Baca juga :  Pakai Aksesoris Barang Bekas Ramah Lingkungan, Dua Regu Gerak Jalan Indah Putri Optimis Bisa Raih Juara

Kegiatan yang digelar selama 5 hari sejak tanggal 7-11 Februari 2015 tersebut MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat meraih 5 Medali, 5 Piala Sebagai Juara I, Cinderamata dan 1 Piala sebagai Juara Umum II dan perolehan prestasi/juara ini sesuai dengan yang ditargetkan oleh Kepala Madarsah sebelum keberangkatan peserta lomba.

Ditetapkannya MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) sebagai Juara Umum II karena selain meraih 5 jenis lomba sebagai Juara I yaitu lomba : Tahfiz Alqur’an Jus Amma dan Terjemahan, Pralantas, Seni Hias Telur, Kolone Tongkat dan Sasak Musicion tetapi juga meraih puluhan sebagai juara II sehingga akumulasi nilai yang diperoleh berhasil menyabet Juara Umum II.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih siswanya Kepala Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengelar acara penyambutan dan serah terima piala dari tim/ pembina lomba NHSCC MTs Birrul Walidain NW Rensing kepada Kepala Madrasah yang digelar hari Kamis, 12 Februari 2015 di halaman madrasah.

Baca juga :  MENCINTAI NABI DAN MENJADIKAN AKHLAKNYA SEBAGAI TELADAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
Kepala Madrasah Sambut Kedatangan Peserta Lomba Tsabiwa (12/2)

Dalam sambutannya dihadapan tim/ pembina lomba, dewan guru dan siswa Kepala MTsBirrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa bahwa prestasi yang diperoleh pada lomba NHSCC ke 5 ini telah sesuai dengan harapan “kita ucapkan selamat kepada tim/pembina lomba yang telah berjuang keras membawa nama baik madrasah dan ini merupakan persembahan siswa kepada madrasahnya dan akan tercatat sebagai amal ibadah oleh Allah dan dokumen tertulis madrasah” kata Nuruddin.

Piala dan Medali tim lomba Tsabiwa pada NHSCC ke-5 di Narmada

Sebagai pimpinan madrasah Nuruddin merasa senang dan memberikan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada peserta lomba dan pembina yang telah all out dalam mencapai target sebagai juara. “kedepan kami akan terus mendorong dan mendukung sepenuhnya untuk mengikuti kegiatan lomba-lomba agar selalu bisa mengharumkan dan mempromosikan madrasah dan yang paling penting adalah dengan mengikuti lomba menjadi kesempatan emas untuk mengukur kemampuan diri dengan orang lain maka sebagai bukti apresiasi kami akan berikan bonus karya wisata kepada semua peserta lomba/pembina” ungkap Alumnus STKIP Hamzanwadi Selong ini.

Baca juga :  Pedoman Pemberian Tunjangan Fungsional Guru Madrasah Non PNS Tahun 2014

Sementara itu Pembina dan Pelatih Pramuka Pangkalan 09.015-09.016 MTs Birrul Walidain NW Rensing Zulham Iswadi,S.Pd mengungkapkan kebahagiaannya bahwa juara yang di peroleh pada lomba NHSCC ke 5 2015 ini sebagai persembahan anggota pramuka kepada madrasah yang selama ini terus giat berlatih dan mendapat dukungan penuh dari Kepala Madrasah “ Lelah adalah pengalaman dan pengalaman hanya diperoleh dari mengalaminya” kata pak guru Zul

Congratulation Tsabiwa Scout..!!

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jadwal Uji Coba UN Kelas IX MTs Kementerian Agama Kab.Lotim TP 2014-2015

Sel Feb 17 , 2015
Berikut ini Jadwal Uji Coba Ujian Nasional Kelas IX (sembilan) Tingkat Madrasah Tsanawiyah Kementerian Agama Kab.Lotim TP 2014-2015 (sumber :KKM MTs N Model Selong) Karena itu bagi siswa-siswi kelas IX MTs agar mempersiapkan diri dengan rajin belajar, rajin berdoa agar hasilnya bagus. Inilah Jadwal Uji Coba kelas IX MTs Lotim […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing