MTs BW NW Rensing Ikut Semarakkan HUT RI Ke 69 Tingkat Kec. Sakra Barat

Tsabiwanews. Berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 69 17 Agustus 2014 yang dihelat oleh panitia Penyelenggara Peringatan HUT RI Ke 69 Tahun 2014 Kecamatan Sakra Barat , dimulai sejak 13 Agustsus dan berahir tanggal 21 Agustsus 2014, aneka jenis lomba seperti Pawai, Gerak Jalan Indah, Gerak Jalan Tempat Waktu yang diikuti oleh siswa RA/TK, SD/MI, SMP/MTs,SMA/MA/SMK dan peserta umum.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kec. Sakra Barat Kab.s Lomba Gerak Jalan Indah tingkat SMP/MTs Se Kec. Sakra Barat Lombok Timur MTs Birrul Walidain NW Rensing turut serta menyemarakkan kegiatan HUT RI Ke 69 yakni mengikuti lomba dengan mengutus 2 tim putri gerak jalan indah, 1 tim putra gerak jalan indah, Apel Upacara Bendera dan pawai alegoris

Baca juga :  Input Nilai PAT ke Aplikasi RDM, Guru Tsabiwa Diminta Lebih Teliti

Pada kegiatan Pawai alegoris seluruh siswa tampil dengan menggunakan pakaian adat dan budaya Indonesia, serta diiringi dengan grup kecimol Montong Kelor serta atraksi tongkat anggota pramuka semakin menambah semarak anak-anak MTs Birrul Walidain NW Rensing. Tak hanya itu Kepala Madrasah Nuruddin,M.Pd beserta dewan guru memakai pakaian adat dan pakaian jubah mendampingi siswa-siswinya start : lapangan umum sakra barat dan finish di MIN SATAP Gunung Rajak.

Zuhratun Toyyibah Ketua OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing mengatakan bahwa semangat siswa-siswi mengikuti pawai sangat tinggi karena diberikan keleluasaan untuk tampil dengan bberbagai macam pakaian adat dan budaya disamping itu pak guru kami juga ikut mendampingi dengan mengenakan pakaian adat. “Capek dan Lelah tak jadi masalah asalkan pengalaman kami peroleh” Menjadi Juara itu penting tapi tapi jauh lebih penting adalah proses yang kami lakukan” Kata Zuhratun yang kini duduk di bangku kelas IX.

Baca juga :  Website Under Construction

 Sementara itu Nuruddin,M.Pd Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing yang mengenakan pakaian adat lombok mengatakan bahwa kegiatan lomba, apel dan pawai HUT RI ke 69 ini sebagai sarana untuk berekpresi dengan kreasi budaya, serta siswa diberikan kebahagiaan untuk menyalurkan potensi yang mereka punya disamping itu sepanjang pawai mereka dihibur oleh grup kecilmol PAMONK Montong Kelor yang sengaja di sewakan agar pawai tambah semarak dan bersemangat. “kami sangat mendukung kegiatan siswa selama itu untuk peningkatan kemampuan siswa, nilai tawar madrasah, pengembangan bakat minat dan tentu yang penting juga adalah meraih juara”ungkap Nuruddin. Lanjut Nuruddin bahwa target kami dalam mengikuti kegiatan adalah menjadi juara disamping itu untuk memberikan pengalaman kepada siswa dan promosi madrasah. Karena pengalaman yang didapat oleh siswa itu jauh sangat bernilai dari dana yang dikeluarkan untuk membiayai kegiatan tersebut “ pengalaman tak bisa diukur oleh uang” ungkap Nuruddin yang juga Sekretaris Umum Yayasan PP Birrul Walidain NW Rensing ini. (adm*)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Deklarasi Caket OSIS MTs BW NW Rensing Periode 2014-2015 Berlangsung Meriah

Rab Sep 3 , 2014
Tsabiwanews. Suasana tampak riuh dan semarak terjadi diruangan deklarasi Calon Ketua (Caket) OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat Periode 2014-2015, Pada hari Rabu, 3 Agustus 2014 kegiatan deklarasi yang berlangsung dengan suasana kegembiraan baik dari calon-calon sendiri maupun para pendukungnya. Ada 5 orang calon ketua OSIS MTs […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing