Kepala Madrasah Lakukan Rapat Koordinasi UAMBN dan Ujian Madarasah Dengan 12 Guru Mata Pelajaran

Rapat Koordinasi Ujian (3/3/2014)

Mempersiapkan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)  yang akan dilaksanakan tanggal 24-26 Maret 2014, Ujian Madrasah yang dilaksanakan tanggal 1-7 April 2014 dan Ujian Nasional tanggal 5-8 Mei 2014 mendatang, Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd melakukan rapat koordinasi pada hari Senin, 3 Maret 2014 dengan mengundang  12 guru mata pelajaran yang mengajar di kelas  IX. Rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi proses belajar mengajar guru mata pelajaran yang telah di lakukan dan membahas persiapan materi ajar yang belum dibahas sesuai dengan Kisi-Kisi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Kisi-kisi Ujian Madrasah.

Kepala Madrasah Nuruddin,M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa persiapan guru menghadapi UAMBN dan Ujian Madrasah ini sangatlah penting oleh karena itu guru harus punya strategi dalam mengajar untuk menuntaskan materi ajar sesuai dengan kisi-kisi yang telah ditetapkan dengan memanfaatkan waktu yang ada yakni hanya 1 bulan dari waktu yang tersisa. Pemahaman dan penguasaan materi bagi siswa menjadi salah satu pilar keberhasilan siswa dalam ujian, siswa kelas IX dituntut untuk lulus dalam UAMBN karena UAMBN memiliki Surat Keterangan Hasil UAMBN (SKHUAMBN) sendiri  diterbitkan oleh Kementerian Agama sedangkan Nilai Ujian Madrasah memiliki point 30 persen yang digabung dengan nilai rapot semester 1 sampai semester 5 yang memiliki poin 70 persen untuk selanjutnya akan menjadi Nilai Sekolah (NS), Nilai Sekolah tersebut memiliki bobot 40 persen dan untuk kelulusan siswa diambil dari Nilai Akhir (NA) diperoleh dari gabungan Nilai Sekolah dari mata pelajaran yang diujikan secara nasional dengan Nilai UN, dengan pembobotan 40% untuk Nilai Sekolah dari mata pelajaran yang diujikan secara nasional dan 60% untuk Nilai UN.

Baca juga :  Jadwal Uji Coba Ujian Nasional Tahap 1 Tingkat MTs TP 2012-2013

Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) ada lima mata pelajaran yang akan diuji pada Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) tanggal 24-26 Maret 2014 yakni Piqih, Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab sedangkan untuk Ujian Madrasah yang akan digelar tanggal 1-7 April 2014 ada duabelas mata pelajaran yang diuji yakni yakni Piqih, Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam dan Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), PPKN dan TIK.(admin)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jadwal Ujian Sekolah Tingkat MTs Tahun Pelajaran 2013-2014

Rab Mar 12 , 2014
Ujian Sekolah/Madrasah bagi siswa kelas IX (sembilan) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Lombok Timur Tahun Pelajaran 2013-2014 akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 7 April 2014 sebanyak 12 mata pelajaran yang akan diuji. Soalnya dibuat oleh KKM MTs Kab. Lombok Timur. Adapun jadwal Ujian Sekolah Kelas IX MTs Lombok Timur sebagai berikut […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing