Kasi Penmad Sosialisasi Program Ke Anggota KKM MTs N Model Selong

Kasi Penmad Kemenag Lotim Sosialiasi Program (1/3)

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kementerian Agama Lombok Timur Drs. Fauzan Azima menggelar Silaturrahmi dan Sosialisasi Program pada hari Sabtu, 1 Maret 2014 kepada Kepala Madrasah Tsanawiyah anggota Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTs Negeri Model Selong. Kasi Penmad mengatakan bahwa selama ini terjadi banyak masalah dalam pelayanan di kasi pendidikan madrasah oleh karena itu melalui kesempatan silaturrahmi dengan kepala madrasah ini diharapkan segala persoalan pelayanan bisa teratasi.

Dalam acara yang digelar di aola PSBB MTS N Model Selong itu Kasi Penmad menjelaskan mengenai dana BOS MI dan MTs yang hingga masuk bulan maret belum kunjung keluar untuk triwulan I bulan Januari-Maret 2014, ia menjanjikan dana BOS akan keluar bulan Maret ini mengingat Ujian-ujian madrasah sudah mulai. Menyngkut dana tunjangan fungsional (TF) bagi guru madrasah tahun 2014 ini akan diatur secara adil dan menggunakan asas pemerataan yakni tiap madrasah akan mendapat jatah antara 5-7 orang penerima TF.

Baca juga :  SISWA BERPRESTASI DIBERIKAN DANA PEMBINAAN

Sedangkan mangenai dana sertifikasi guru angkatan 2012 yang hingga kini belum dibayar tunjangan sertifikasinya diminta bersabar meskipun NRG nya sudah keluar namun yang menjadi persoalan adalah belum keluarnya surat perintah bayar dari Dirjen, Kasi Penmad pun berencana akan memanggil semua guru sertifikasi angkatan 2012 untuk dijelaskan persoalan yang dihadapi beliaupun mengatakana bahwa dana tunjangan angkatan 2012 pasti dibayar saat ini negara yang berhutang kepada guru sertifikasi yang belum dibayar.

Pada sesi tanya jawab banyak kepala madrasah yang mempertanyakan mengenai pelayanan PT POS Indonesia yang menyalurkan dana BOS Madrasah dimana selama ini PT POS sering mengalami gangguan disaat Kepala Marasah mengambil atau menarik dana BOS, menanggapi pertanyaan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah berjanji akan menyampaikan masalah ini Ke Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB agar bisa ditindak lanjuti keluhan para Kepala Madrasah.

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kepala Madrasah Lakukan Rapat Koordinasi UAMBN dan Ujian Madarasah Dengan 12 Guru Mata Pelajaran

Sen Mar 3 , 2014
Mempersiapkan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)  yang akan dilaksanakan tanggal 24-26 Maret 2014, Ujian Madrasah yang dilaksanakan tanggal 1-7 April 2014 dan Ujian Nasional tanggal 5-8 Mei 2014 mendatang, Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd melakukan rapat koordinasi pada hari Senin, 3 Maret 2014 dengan mengundang  12 guru […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing