Hari Pertama Uji Coba UN Lancar

Tenang : Siswa mengisi LJK Uji Coba UN (17/2)

Menghadapi Ujian Nasional tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2013/2014 yang akan digelar pada tanggal 5 – 8 Mei mendatang perlu dilakukan banyak persiapan baik secara teknis, mental, materi dan do’a. Berbagai upaya sudah, sedang dan akan dilakukan dalam rangka mematangkan kesiapan siswa menghadapai gawe nasional tersebut salah satunya adalah melalui Uji Coba Ujian Nasional. Uji coba UN tidak hanya dijadikan sebagai sarana untuk menguji kemampuan awal siswa terhadap empat mata pelajaran yang diujikan tetapi juga untuk melatih siswa dalam mengarsir lembar jawaban komputer (LJK) dengan membiasakan siswa untuk melatih arsiran maka bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan teknis yang bisa berakibat patal merugikan siswa .

Uji Coba tahap satu yang serentak digelar di tingkat SMP/MTs di Kabupaten Lombok Timur ini berlangsung selama empat hari mulai hari Senin tanggal 17 Februari 2014 hingga hari Kamis, 20 Februari 2014 ada empat mata pelajaran yang diuji yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Baca juga :  Kisi-Kisi Soal Ujian Semester Genap 2012-2013

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengatakan  bahwa dihari pertama Uji Coba ini berjalan lancar tidak ada kendala teknis dan mulainya juga tepat waktu pukul 07.30 hingga 09.30  dikatakan Kepala Madrasah bahwa UJI Coba UN ini merupakan simulasi Ujian Nasional jadi pelaksanaannya sama dengan Ujian Nasional, pengawasannya diperketat, tempat duduk diatur sesuai dengan denah ruang, siswa tidak boleh membawa alat bantu seperti HP, Kalkulatur, kamus, tidak boleh saling memperlihatkan jawaban, waktu pengerjaan soalnya juga ditentukan. Uji Coba kali ini diikuti oleh 47 orang siswa MTs Birrul Walidain NW Rensing terbagi dalam tiga ruang kelas yang berisikan masing-masing 20-20-7.

Sementara untuk pemeriksaan hasil lembar jawaban komputer (LJK) uji coba UN akan diperiksa oleh panitia Uji Coba UN MKKS Kab.Lombok Timur di Selong menggunakan scanner sehingga hasilnya pun bisa cepat diketahui oleh siswa.(tsabiwa 2)

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pengambilan Sertifikat Pendidik PLPG Kuota Tahun 2013 Rayon IAIN Mataram

Sel Feb 18 , 2014
KETENTUAN PENGAMBILAN SERTIFIKAT PENDIDIK PROFESIONAL SERTIFIKASI GURU DALAM JABATAN LPTK RAYON 210 IAIN MATARAM KUOTA TAHUN 2013 Diumumkan kepada seluruh peserta PLPG Kuota Tahun 2013 LPTK Rayon 210 IAIN Mataram yang dinyatakan LULUS, dapat mengambil sertifikatnya dengan ketentuan Peserta PLPG yang berasal dari Pulau Lombok, pengambilan Sertifikat Pendidik dilayani mulai […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing