Juara 3 BALAM IV Menjadi Kado Ahir Tahun 2013

 Setelah pelaksanaan ujian semester ganjil sebanyak 2 regu atau 26 orang siswa MTs Birrul Walidain NW Rensing mengikuti Kegiatan Lomba Lintas Alam (BALAM) IV Tahun 2013 tingkat SMP/MTs Se Kabupaten Lombok Timur di SMAN 1 Sakra tanggal 14-15 Desember 2013 didampingi oleh guru pembina pramuka Zulham Iswadi, S.Pd dan hanya mampu meraih Juara 3 Kategori Karnaval.

Dalam Lomba Lintas Alam ini banyak aspek yang dinilai seperti Lintas Alam, Tari-tarian, Smapure, tongkat dan lain-lain sebanyak 36 SMP/MTs di Lombok Timur yang turut serta dalam Lomba tersebut.

โ€œKita sudah berusaha maksimal dengan melatih siswa dua minggu sebelum lomba dan mengeluarkan banyak biaya namun kami hanya mampu meraih juara 3 kategori karnvalโ€ ungkap Kepala Madrasah Nuruddin,M.Pd. Lebgi jauh dikatakan Nuruddin bahwa Juara memang penting namun bagi kami proses yang diikuti oleh siswa-siswi dalam persiapaan hingga perlombaan itu menjadi pengalaman dan pengetahuan baru bagi siswa dan itulah yang jauh lebih penting, ini menjadi salah satu langkah kaderisasi bagi siswa yang tidak pernah mengikutinya.

Baca juga :  Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Pada Madrasah Tahun 2017

Kegiatan Lomba Lintas Alam yang rutin digelar oleh SMAN 1 Sakra merupakan kegiatan yang berdampak positif bagi kemajuan kegiatan ektrakurikuler di Madrasah. Kegiatan ektrakurikuler yang dilaksanakan diantaranya Pramuka, PMR, pencak silat, futsal, bola basket dan lainnya. Pramuka menjadi kegiatan ektra pavorit dikalangan siswa minimanย  3 kali dalam setahun mengikuti lomba-lomba pramuka baik tingkat Kecamatan maupun kabupaten. Perolehan juara/piala diahir tahun 2013 ini menjadi tambahan prestasi MTs Birrul Walidain NW Rensing tercatat sebanyak 16 Juara/prestasi/piagam yang sudah diraih sepanjang Januari hinggal Desember 2013. (nr-dien)

Tinggalkan Balasan

Next Post

PENGUMUMAN HASIL PLPG SERTIFIKASI GURU LPTK RAYON 210 IAIN MATARAM KUOTA TAHUN 2013 (REGULER)

Rab Des 18 , 2013
Pengumuman Kelulusan PLPG (Reguler) Mata Pelajaran agama di madrasah dan sekolah tahun pelajaran 2013 Surat Pengumuman Kelulusan PLPG (Reguler) Tahun 2013 Angkatan 1 Angkatan 2.pdf fix Angkatan 3 Angkatan 4 Angkatan 5 Angkatan 6 Angkatan 7 Angkatan 8 Angkatan 9 Baca juga :  Permohonan Data Beasiswa Miskin (BSM) MI MTs […]

Artikel Terkait yang mungkin anda suka:

Mts Birrul Walidain NW Rensing