Hari Ini Pembagian Buku Raport dan Reward Bagi Juara Kelas

 Tepatnya hari ini Sabtu, 21 Desember 2013  merupakan hari penutup dari proses belajar  mengajar pada semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014, dimana hari ini berlangsung acara pembagian buku hasil belajar/raport bagi siswa-siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing yang telah mengikuti Ujian Semester Ganjil pada tanggal 2-7 Desember 2013 lalu.

Ujian semester merupakan media evaluasi untuk mengukur dan mengetahui sejauhmana kemampuan atau pemahaman siswa selama mengikuti proses belajar mengajar sejak bulan Juli sampai 30 Nopember 2013, hasil evaluasi atau ujian semester manjadi barometer madrasah untuk memetakan program atau perlakuan terhadap siswa yang memenuhi atau tidak memenuhi kriteria ketuntansan minimal (KKM) disamping itu pula akan dijadikan sebagai pedoman capaian hasil pendidikan di madrasah.

Dalam acara pembagian buku raport ini juga diberikan hadiah buku dan alat tulis lainnya bagi siswa-siswi yang  menjadi juara 1, juara 2, juara 3 dan juara harapan masing-masing untuk kelas VII, VIII dan kelas IX sebanyak 20 orang siswa-siswi yang diberikan hadiah , juara kelas didominasi oleh perempuan hanya satu orang laki-laki. Nama-nama Juara kelas adalah sebagai berikut Kelas VII sebagai Juara I adalah Indana Rahmah Azizah, Nurul Azila Romdani Juara II, Khairunnisa Juara III dan  Septia Harista Putri sebagai Juara Harapan. Kelas VIII-A menjadi Juara I adalah Nuriswari Oktaria , Nurhasna Mutmainnah Juara II, Rismawati Zamhori Juara III dan sebagai Juara Harapan Eva Elistiani . Kelas VIII-B sebagai Juara I adalah Salmiwati, Juara II Zurriyaton Toyyibah, Juara III Suhaini dan Juara Harapan adalah Maemanah. Kelas IX-A menjadi Juara I adalah Septinaria Anggraini S., Juara II Diana  Fitri, Juara III Husnul Khatimah Amin dan Mariana sebagai Juara Harapan. Dan untuk kelas IX-B Nopita Muliani sebagai Juara I, Rima Husna sebagai Juara II,  Muh. Fahrurrozi Khair sebagai Juara III dan Juara Harapan adalan Immajannati Khaerunnisa

Baca juga :  POS dan Kisi-Kisi UAMBN MTs Tahun 2013

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembagian hadiah dan piagam penghargaan kepada siswa yang berprestasi telah dilakukan sejak pertama kaali ia menjabat sebagai kepala madrasah yakni pada tahun 2009 , ini bertujuan untuk mengapresiasi kegigihan dan semangat belajar tinggi yang dimiliki oleh siswa-siswi di masing-masing kelas, disamping itu pula pemberian reward ini agar dijadikan motivasi khususnya bagi yang dapat juara dan untuk siswa yang tidak dapat juara sehingga semester berikutnya bisa lebih giat belajar lagi.

Perolehan nilai yang tercantum dalam buku raport menjadi ukuran prestasi siswa tapi dari sisi pengetahuan tidak menutup kemampuan kalian memiliki ilmu pengetahuan yang lebih banyak ” kata Nuruddin yang juga menjadi Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing ini.  Ia pun berharap kepada siswa  yang mendapat juara agar senantiasa mempertahankan dan meningkatkan  volume belaajarnya  dan bagiyang kebetulan belum mendapat juara kelas pada semester ganjil ini agar bisa dijadikan cambuk untuk  bisa mengejar bahkan meraih prestasi untuk  menjadi juara pada semester berikutnya.

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pengumuman Hasil Kelulusan PLPG Kuota Tambahan/Bansos

Sab Des 21 , 2013
Nomor : In.12/PP.00.9 /415/2013 Mataram, 20 Desember 2013 Sifat : Penting Lampiran : 1 (satu) bendel. Hal : Pengumuman Hasil Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Kuota Tambahan/Bansos Tahun 2013 Kepada Yth. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota/Kabupaten Wilayah LPTK Rayon 210 IAIN Mataram di Tempat Assalamualaikum Wr. Wb. Bedasarkan hasil […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing