MOS Siswa Baru Menjadi Ajang Perkenalkan Madrasah

 Pelaksanaan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru kelas VII MTs Birrul Walidain NW Rensing tahun ajaran baru 2013-2014 berlangsung selama tiga hari yakni hari Kamis hingga Sabtu tanggal 4 sampai 7 Juli 2013. Kegiatan MOS bertujuan untuk memberikan pengenalan tentang madrasah, ramah tamah dan proses adaptasi lingkungan. MOS sengaja digelar lebih awal atau sebelum bulan puasa mulai agar kegiatan MOS bisa lebih efektif dengan tidak menganggu ibadah puasa.  Pengurus OSIS yang didampingi oleh pembina OSIS, Pembina Praamuka dan beberapa dewan guru bertindak sebagai panitia pelaksana, berbagai macam kegiatan dipertunjukkan mulai dari atraksi kegiatan ektrakurikuler seperti atraksi silat, seni tari, seni musik, atraksi pramuka dan materi pokok dalam ruangan seperti kebijakan sekolah, aturan/tata tertib sekolah, adab dan etika menuntut ilmu, sosialisasi kegiatan ektrakurikuler dan lain-lain.

Baca juga :  Raih Predikat Juara Umum Pada lomba NHSCC VI, Tsabiwa Cetak Rekor Baru

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengharapkan dengan kegiatan MOS ini siswa baru bisa beradaptasi dengan lingkungan dan mengenal lebih jauh tentang madrasah sehingga dapat menerima ilmu pengetahuan dengan baik setelah berada di dalam kelas. MTs Birrul Walidain NW Rensing mulai aktif belajar pada hari Kamis, 11 Juli 2013 atau tanggal 2 Ramdhan 1434 H.

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Hari Pertama Catat Jadwal, Hari Kedua Langsung Aktif Belajar

Jum Jul 12 , 2013
Proses belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014 di MTs Birrul Walidain NW Rensing Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur sudah dimulai sejak hari Kamis, 11 Juli 2013 kemarin. meski sebagian sekolah ada yang masuk pada hari Senin 15 Juli 2013 mendatang namun Sekolah/madrasah di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing