Hari Pertama Catat Jadwal, Hari Kedua Langsung Aktif Belajar

 Proses belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014 di MTs Birrul Walidain NW Rensing Kecamatan Sakra Barat Lombok Timur sudah dimulai sejak hari Kamis, 11 Juli 2013 kemarin. meski sebagian sekolah ada yang masuk pada hari Senin 15 Juli 2013 mendatang namun Sekolah/madrasah di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing serentak masuk pada hari Kamis, 11 Juli 2013 sesuai pedoman kalender pendidikan tahun 2013-2014 yang diterbitkan oleh Gubernur NTB.

Karena Masa Orientasi Siswa baru sudah dilaksanakan sebelum masuk belajar yakni pada tanggal 4-7 Juli 2013 maka tidak mau menunggu lama dihari pertama masuk belajar di MTs Birrul Walidain NW Rensing pada hari Kamis kemarin Kepala Madrasah Nuruddin,M.Pd langsung memerintahkan kepada seluruh wali kelas untuk memantau siswa untuk melakukan pembersihan kelas dan merapikan bangku dan meja setelah itu wali kelas mencatatkan jadwal pelajaran di papan tulis pada kelas masing-masing. “Syukur alhamdulillah jadwal pelajaran di hari pertama sudah jadi kita buat sehingga hari ini juga siswa bisa catat dan guru mata pelajaran dikirimkan jadwal tersebut kerumah masing-masing” ungkap Nuruddin.

Baca juga :  Penilaian Akhir Semester Madrasah Bersama (PAS MB) Madrasah Tsanawiyah Berlangsung Tanggal 1-10 Desember 2016

Dengan dicatatnya jadwal pelajaran dihari pertama maka pada hari jum’at 12 Juli 2013 proses belajar mengajar (PBM) di MTs Birrul Walidain NW Rensing sudah aktif. Semoga PBM semester ganjil ini akan semakin lebih bagus sehingga kualitas  pendidikan bisa lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kurikulum 2013, Berlaku Mulai Tahun 2014 Bagi Madrasah

Sab Jul 13 , 2013
Perubahan kurikulum yang dinamakan kurikulum 2013 oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI secara resmi kurikulum 2013 mulai diterapkan secara terbatas pada sekolah naungan Kemdikbud mulai Juli 2013 seiring dengan dimulainya tahun ajaran baru 2013/2014. Namun berbeda dengan Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama RI bahwa kurikulum […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing