Siswa Tsabiwa Lakukan Perjalanan Spritual Ziarah Makam Pendiri NWDI,NBDI dan NW

Siswa Tsabiwa Lakukan Perjalanan Spritual Ziarah Makam Pendiri NWDI,NBDI dan NW

Tsabiwanews. Puluhan siswa-siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat pada hari Senin, 30 Mei 2016 melakukan Perjalanan Spritual dengan berziarah ke Makam Almagfurulahu Maulanasyeikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid Pancor pendiri NWDI, NBDI dan NW di Pancor Lombok Timur.

Kegiatan ziarah makam ini diikuti oleh puluhan siswa-siswi kelas IX dan siswa-siswi anggota pramuka husus yang telah mengikuti berbagai lomba didampingi oleh Kepala madrasah dan puluhan dewan guru.

Perjalanan spritual ziarah ke makam pendiri organisasi Nahdlatul Wathan (NW) merupakan kegiatan tahunan setelah ujian nasional berlangsung yang harus di lakukan oleh siswa-siswi kelas akhir yang menamatkan studinya di MTs Birrul Walidain NW Rensing.

MTs Birrul Walidain NW Rensing Siswa Tsabiwa Lakukan Perjalanan Spritual Ziarah Makam Pendiri NWDI,NBDI dan NW   Kepala Madrasah Nuruddin mengatakan bahwa tujuan diadakan perjalanan spritual ziarah ke makam bapak maulanasyeikh TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid adalah untuk menanamkan nilai nilai ke NW an dan wujud syukur atas selesainya siswa-siswi belajar di madrasah NW hususnya tingkat madrasah tsanawiyah, disana para siswa yang didampingi dewan guru berzikir dan berdo’a untuk almagfurulahu serta berdoa kepada allah untuk diri masing-masing.

“Dengan datang ke pusaran makam bapak maulanasyeikh guru besar NW maka mudahan kecintaan para siswa kepada beliau semakin besar selain itu juga diharapkan bisa mendapatkan berkah ilmu selaku murid madrasah NW” kata Nuruddin.

MTs Birrul Walidain NW Rensing Siswa Tsabiwa Lakukan Perjalanan Spritual Ziarah Makam Pendiri NWDI,NBDI dan NW   MTs Birrul Walidain NW Rensing Siswa Tsabiwa Lakukan Perjalanan Spritual Ziarah Makam Pendiri NWDI,NBDI dan NW   Sebelumnya juga siswa kelas IX telah mengikuti pengijazahan do’a ujian nasional yang diijazahkan oleh bapak tuan guru bajang Dr.TGH.M.Zainul Majdi,MA beberapa bulan sebelum ujian nasional digelar.(humas)

 

Leave a Reply