Puskesmas Rensing Lakukan Pemantauan Status Gizi Siswa Tsabiwa

Puskesmas Rensing Lakukan Pemantauan Status Gizi Siswa Tsabiwa

Tsabiwanews. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rensing Kecamatan Sakra Barat Kab.Lombok Timur melakukan pemantauan status gizi (PSG) bagi remaja putra putri atau siswa-siswi kelas VII, VIII dan IX MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kecamatan Sakra Barat pada hari Jum’at,(5/1/18).

Salah seorang petugas kesehatan Puskesmas Rensing yang datang melakukan pemantauan status gizi (PSG) Siti Rauhil Azizah, A.Md.Kg mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mengetahui status gizi remaja dengan indeks IMT, Remaja Kurang Energi Kronis (KEK), dan Pengetahuan Gizi.

Rauhil menyampaikan bahwa pemantauan gizi remaja ini meliputi tinggi badan, berat badan dan pengukuran lingkar lengan atas (Lila). Pengukuran tinggi badan dan berat badan bertujuan untuk mengetahui gizi anak baik atau tidaknya gizi anak. Sedangkang pengukuran Lila bertujuan untuk mengetahui anak mengalami kekurangan gizi atau tidak.

MTs Birrul Walidain NW Rensing Puskesmas Rensing Lakukan Pemantauan Status Gizi Siswa Tsabiwa   Sementara itu Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd menyambut baik apa yang dilakukan oleh Puskesmas Rensing yang datang memantau status gizi siswa-siswinya, pihaknya berharap hasilnya nanti bisa di tindak lanjuti dengan melakukan penambahan nutrisi kepada anak yang diketahui mengalami kekurangan gizi dengan demikian anak-anak juga bisa lebih aktif melakukan upaya-upaya yang bisa menormalkan antara usia, tinggi badan dan berat badannya sehingga kesehatan para siswa-siswi dikategorikan baik.

Lebih lanjut Nuruddin berharap kegiatan semacam ini rutin dilakukan oleh Puskesmas Rensing agar siswa-siswi Tsabiwa bisa mengetahui kadar kesehatannya baik atau buruk.

Visit us atwww.mtsbirrulrensing.com

(Humas Tsabiwa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.