Persiapkan UNKP, Kepala Sekolah Sub Rayon 7 SMP/MTS Lotim Adakan Rapat Koordinasi

Persiapkan UNKP, Kepala Sekolah Sub Rayon 7 SMP/MTS Lotim Adakan Rapat Koordinasi

Tsabiwanews. Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2016/2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 mendatang, berbagai persiapan mulai dilakukan terutama di sub-sub rayon dan sekolah penyelanggara.

Ketua Subrayon 07 SMP/MTs Lombok Timur yang juga kepala SMP 1 Sakra Barat Masyhudi, M.Pd. bersama 20 orang kepala Sekolah/Madrasah anggota sub rayon 07 pada hari Rabu, 26 April 2016 lalu mengadakan rapat koordinasi terkait Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) guna menyamakan langkah dan menyatukan pemahaman teknis.

Dalam penjelasannya ketua Subrayon 07 bahwa semua sekolah/madrasah anggota sub rayon se kecamatan Sakra Barat pada tahun pelajaran 2016/2017 menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tidak ada yang menggunakan UNBK,pada tahun 2017 waktu pelaksanaan UNKP berbeda dengan tahun sebelumnya ini dimana UNKP tahun ini dimulai pukul 10.30-12.30 wita, sementara untuk desiminasi pengawas ruangan tidak dilakukan di sub rayon melainkan dilakukan di sekolah penyelenggara, pengawas ruang dari sekolah asal diberikan pengarahan teknis oleh kepala sekolah asalnya/penyelenggara.

Adapun peserta Ujian Nasional di sub rayon 07 SMP/MTs Lombok Timur diikuti sebanyak 981 siswa dengan rincian sebanyak 500 orang laki dan 481 orang perempuan yang berasal dari 20 SMP/MTs Se kecamatanSakra Barat terbagi menjadi 59 ruang yang nantinya akan diawasi oleh 118 orang guru pengawas.

Sekolah/Madrasah yang tergabung dalam sub rayon 07 SMP/MTs Lotim adalah SMPN 1 Sakra Barat, SMP Terbuka 1 Sakra Barat, SMPN 2 Sakra Barat, MTs NW Rensing I, MTs NW Rensing II, MTs NW DA Gerisak Semanggleng, MTs Birrul Walidain NW Rensing, MTs NW Tampih, MTs NW Mengkuru, MTS NW Gerintuk, MTs NW Bungtiang, MTs NW Pengkelak Mas, MTs NW Sukarara,MTs NW Al Mukhtary NW Bungtiang, MTs NW Gunung Rajak, MTs NW Bagek Nyale, SMP IT Dhia’ul Fikri Sukarara, SMP NW Jerua, SMP Islam Almahmudiyah dan SMP BirrulWalidain NW Rensing.

Adapun jadwal UNKP SMP/MTs tahun 2017 adalah sebagai berikut hari Selasa, 2 Mei 2017 mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari Rabu, 3 Mei mapel Matematika, hari Kamis, 4 Mei maple Bahasa Inggris dan Ilmu pengetahuan Alam (IPA) pada hari Senin, 8 Mei 2017. Waktu pelaksanaan Ujian Nasional dimulai pukul 09.30 sampai pukul 12.30 wita. (humas)

 

Leave a Reply