Pengawas Pendais Kemenag Lotim Bina Guru

MTs Birrul Walidain NW Rensing Pengawas Pendais Kemenag Lotim Bina Guru Pd Drs MTS MH Madrasah Aliyah MA Lombok Timur Drs Usman Bakar Hamzah
dari kiri : H.L. M. Fachri,MH, Drs Usman, Drs.H.M.Tahir, M.Pd, Drs.H.Masrun,M.Pd, Nuruddin,S.Pd, H.Bakar Hamzah, S.Ag

Sabtu, 14 Januari 2012, empat orang pengawas pendidikan agama islam Kementerian Agama Kab. Lombok Timur yakni Drs.H.Masrun, M.Pd Drs.H.M.Tahir,M.Pd, Drs.Usman, dan Drs.H.L.Muhammad Fachri,MH melakukan pembinaan kepada madrasah dan para guru, acara ini dilaksanakan dalam rangka persiapan akreditasi 2 lembaga pendidikan di bawah naungan yayasan pondok pesantren Birrul Walidain NW Rensing yakni Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing, hadir sekitar enam puluhan guru dari kedua madrasah, dalam pengantar acara Kepala MTS BW NW Rensing Nuruddin,S.Pd mengatakan bahwa acara semacam ini sangat pendting dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas kerja dan semangat pengabdian, kedatangan pengawas bukan untuk ditakuti namun kita harus bersyukur karena kita tau dimana kekurangan yang kita miliki sehingga dapat dilakukan perbaikan dan pembaharuan. sementara itu pengawas pendais Drs.H.Masrun, M.Pd dalam saambutannya menjelaskan bahwa ketangan tim pengawas dalam rangka membina madrasah dan gurunya dalam menghadapi akreditasi MTS dan MA yang akan digelar sekitar bulan Juli atau Agustus mendatang, pada kesempatan ini pengawas akan mengecek delapan standar pendidikan sesuai instrumen akreditasi yang ada.

stelah acara pembukaan guru MA dan guru MTs dipisah ke ruangan lain untuk menggodok masing-masing item 8 standar tersebut. acara ditutup sekitar jam 13.30.

Leave a Reply