MTs BW NW Rensing Raih Dua Tropy Juara Pada Lomba HUT RI Ke-70 Tahun 2015 Tingkat Kec. Sakra Barat

MTs BW NW Rensing Raih Dua Tropy Juara Pada Lomba HUT RI Ke-70 Tahun 2015 Tingkat Kec. Sakra Barat

Tsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat (Tsabiwa) kembali meraih piala juara di ajang lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Sakra Barat, kali ini pada mata Lomba Gerak Jalan Indah Putri sebagai Juara I dan Juara II pada Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu Putra tingkat SMP/MTs.

Pada acara resepsi HUT RI ke 70 tingkat kecamatan Sakra Barat tangal 29 Agustus 2015 lalu diumukan juara-juara lomba dan MTs Birrul Walidain NW Rensing meraih juara pada dua mata lomba.

Penampilan tim inti putri dan putri memang sudah ditarget mendapatkan juara karena dari sisi penampilan dan gerakan mereka sudah luar biasa.

Meski kedua tim yang meraih juara ini menggunakan aksesoris pakain dari bahan bekas ramah lingkungan namun tidak membuat mereka kurang percaya diri.

Menurut ketua regu gerak jalan indah putri Indana Rahmah Azizah yang juga Ketua OSIS MTs Birrul Walidain NW Rensing bahwa ketika tampil lomba sudah all out mengerahkan tenaga dan gaya, “ mengenai pakaian dan aksesoris kami saat lomba kata ini dibuat sendiri dengan memanfaatkan barang bekas ramah lingkungan seperti baju bekas yang sudah tidak terpakai lalu di celupkan dengan wantek sehingga menjadi merah, songkok dari kartun bekas kami cat, songkok dari bekas banner atau spanduk yang di modifikasi dan dicat” ungkap Indana

Sementara ketua regu gerak jalan putra Moh. Firdaus mengatakan bahwa anggota timnya sudah maksimal mencapai target waktu 10 menit perkilo meter sehingga harapan juara sudah diprediksi. “ kami juga tampil dengan aksesoris pakaian menggunakan barang bekas ramah lingkungan yakni kulit semen kemudian di modifikasi dengan cat dibentuk seperti rompi” kata Firdaus.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd mengatakan bahwa apa yang diraih oleh siswanya pada lomba HUT RI ke 70 ini sangat pantastis “ Dua tropy ini menjadi tropy juara ke ke 23 dan 24 yang diraih MTs Birrul Walidain NW Rensing selama mengikuti lomba sejak bulan Januari hingga Agustus 2015” kata Nuruddin. (humas)

Leave a Reply