Mengenang “Mariana” Alumni MTs BW NW Rensing, yang Meninggal Dunia Disaat Pergi Mengajar Mengaji Qur’an

Mengenang “Mariana” Alumni MTs BW NW Rensing, yang Meninggal Dunia Disaat Pergi Mengajar Mengaji Qur’an

Tsabiwanews. Mariana (alm) binti Sahnun lahir di Rensing, 27 April 1999 lalu merupakan anak yang sangat pintar, supel, mudah senyum, mudah bergaul dan ramah merupakan salah satu Alumni terbaik MTs Birrul Walidain NW Rensing yang menamatkan study nya pada tahun 2014 lalu, Lulus dari SDN 2 Rensing pada tahun 2011 langsung mendaftar untuk melanjutkan sekolahnya di MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat pada tahun pelajaran 2011/2012 dan menyelesaikan sekolahnya pada tahun pelajaran 2013-2014 dengan nilai yang sangat memuaskan. Mariana tergolong siswa sangat aktif baik kegiatan intrakurikuler maupun kegiatan ekstrakurikuler hususnya Pramuka sejak duduk dibangku kelas VII, ia bergabung dengan Pramuka Tsabiwa dan mengikuti banyak sekali lomba-lomba kepramukaan maupun lomba lainnya dan ia termasuk salah satu siswa yang mempersembahkan puluhan piala/juara lomba untuk MTs Birrul Walidain NW Rensing sejak 2011-2014.

Setelah menamatkan sekolahnya di MTs Birrul Walidain NW Rensing, ia kemudian melanjutkan sekolah ke SMA Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat masuk pada bulan Juli tahun 2014 dan kini sedang duduk di kelas XI Ilmu Sosial (IS) di sekolah SMA nya ini Mariana juga sangat aktif di Pramuka.

Mariana yang kini berusia 16 tahun ini pada hari Selasa, 24 Nopember 2015 kemarin sebenarnya masih sehat dan tidak ada penyakit yang sedang di alaminya. Pagi harinya ia masuk sekolah hingga siang dan belajar seperti biasa bersama guru dan temennya di SMA Birrul Walidain NW Rensing. Sepulang dari sekolahnya pada pukul 14.00 ia sholat zohor dan makan siang dirumah neneknya dan sekitar pukul 16.00 wita ia pergi mengajar adik misannya mengaji al qur’an yang orang tuanya tinggal di SMPN 1 Sakra Barat tak lama berselang sebelum mengaji ia mengalami muntah darah dan dibawa ke puskesmas rensing.
Pada akhirnya pukul 18.30 wita ketika, Mariana (alm) dijemput ajalnya oleh malaikat maut untuk kembali ke haribaan Allah SWT dan pergi untuk selamanya. Almarhumah Mariana akan dimakamkan pada hari Rabu, 25 Nopember 2015 pukul 15.30 wita di Pekuburan Umum Bunut Baok Desa Rensing Raya Kec. Sakra Barat.

Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin, M.Pd berserta semua dewan guru dan siswa-siswi mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Mariana alumni tahun 2014.

Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni segala dosanya dan masuk sorga.(humas)

 

Leave a Reply