Membuat Anyaman Piring Berbahan Gelas Plastik Bekas Minuman Ale-Ale dan Teh Rio

MTs Birrul Walidain NW Rensing Membuat Anyaman Piring Berbahan Gelas Plastik Bekas Minuman Ale-Ale dan Teh Rio
Siswa memamerkan piring bahan gelas bekas

Tak henti-hentinya siswa MTs Birrul Walidain NW Rensing Kecamatan Sakra Barat diajar keterampilan memanfaatkan bahan bekas, sebelumnya siswa diajar membuat piring dan mangkuk dari kardus bekas, sekarang ini siswa kelas VII dan kelas VIII kembali diajar membuat anyaman piring berbahan gelas plastik bekas minuman Ale-Ale dan gelas Teh Rio.

Keterampilan siswa ini senantiasa terus digalakkan oleh guru Keterampilan Zulham Iswadi,S.Pd siswa diminta untuk membuat sama-sama satu anyaman piring layaknya piring prasmanan ” hingga saat ini proses pembuatannya masih berjalan dan dikumpulkan setiap hari kalau sudah jadi tidak hanya pada jam keterampilan saja ” ungkap pak guru Zul.

Ia pun berharap siswa bisa mengembangkan sendiri dirumah menggunakan gelas-gelas plastik bekas secara teori mereka sudah diajarkan di madrasah.

MTs Birrul Walidain NW Rensing Membuat Anyaman Piring Berbahan Gelas Plastik Bekas Minuman Ale-Ale dan Teh Rio   MTs Birrul Walidain NW Rensing Membuat Anyaman Piring Berbahan Gelas Plastik Bekas Minuman Ale-Ale dan Teh Rio   Suhaini siswa kelas VIII B ditanya saat mengumpulkan ke kantor anyaman piring yang sudah jadi mengaku senang dengan tugas keterampilan membuat anyaman piring dari gelas plastik bekas air minuman, “ saya senang karena bisa belajar dan mempraktikkannya meski agak kesulitan dalam mencari bekas gelas sebagai bahan dasarnya.” Aku Suhaini.

Sementara itu Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi guru keterampilan yang tak pernah bosan mengajar siswa untuk membuat kerajinan tangan menggunakan bahan bekas dan ini akan menjadi nilai tambah pengetahuan siswa dan bisa mengembangkannya nanti setelah tamat di madrasaah. (bany)

6 Responses to "Membuat Anyaman Piring Berbahan Gelas Plastik Bekas Minuman Ale-Ale dan Teh Rio"

  1. vanisa anggraeni   August 26, 2014 at 1:50 pm

    bagaimana cara membuatnya mbak…?????

    Reply
  2. mashuri   September 15, 2014 at 11:24 am

    tlg tulari pengalaman anda dalam memanfaatkan barang bekas

    Reply
  3. herdiansyah   November 9, 2014 at 1:27 am

    Tolong dong kirim video cara membuatnya

    Reply
  4. Pingback: cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas teh gelas | Cara Cohofest

  5. dzakanaufal15@gmail.com   March 21, 2015 at 10:36 am

    tolong diajari langkah@nya gimana

    Reply
  6. ernawati   August 14, 2015 at 3:12 pm

    kasih tahu cara buatnya donk….biar aku belajar

    Reply

Leave a Reply