Evi Apriani Pimpin OSIS Tsabiwa Periode Tahun 2016/2017

Evi Apriani Pimpin OSIS Tsabiwa Periode Tahun 2016/2017

Tsabiwanews. Evi Apriani terpilih secara demokratis memimpin Ketua OSIS Tsabiwa 1 tahun kedepan pada gelaran pesta demokrasi ala madrasah untuk memilih secara langsung ketua pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS) MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat periode tahun pelajaran 2016/2017 yang berlangsung pada hari Selasa 23 Agustus 2016.

Evi Apriani atau yang biasa dipanggil Evi ini berhasil mengungguli lawan-lawannya dengan meraih sekitar 48 % suara sah pemilih. Siswi yang kini duduk di bangku kelas VIII ini sudah diprediksi sebelum pencoblosan surat suara oleh para pemilih hal ini disebabkan pada masa kampanye di gelar Evi sempat menjadi buah bibir di tiap kelas. Evi merupakan salah seorang aktifis pramuka yang sejak masuk Tsabiwa pada tahun 2015 lalu, Evi yang lahir di Pantur Desa Pejaring Kec. Sakra Barat putri Bapak Kirimuddin, S.Pd ini aktif sekali di kegiatan pramuka dan ektrakurikuler dengan terpilihnya Evi sebagai ketua maka ia akan menggantikan posisi Kukuh Perwira Satra Darma yang sebelumnya menjabat sebagai ketua OSIS.

Dalam pemilihan langsung Ketua OSIS Tsabiwa diikuti oleh 4 orang calon yaitu No urut 1 EVI APRIANI, No urut 2 SARAFINA, Nomor urut 3 FAHRUL HUDA dan No urut 4 MANSYUR JABBAR keempat calon ini adalah siswa/siswi kelas VIII.

Untuk memberikan kesempatan kepada ke empat calon untuk menyampaikan visi dan misinya oleh panitia diberikan waktu kampanye selama satu minggu dr tgl 16 s/d 22 Agustus 2016.

Kepala Madrasah melalui Pembina OSIS Tsabiwa Suparman,S.Pd.I mengatakan bahwa gelaran pesta demokrasi ini digelar karena masa kepemimpinan ketua OSIS sebelumbya sudah berakhir. Pemilihan ini dilakukan dengan sistem bebas rahasia, jujur dan langsung dimana pemilih mencoblos gambar calon pada kertas suara yang disiapkan pada bilik suara.

Proses pemilihan ala madrasah dikatakan pak guru Supar bertujuan untuk melatih para siswa/siswi mengenal cara berdemokrasi yang baik dan bersih menyerupai pemilihan kepala daerah ataupun kepala negara sehingga para siswa terbiasa dengan model pemilihan semacam ini.

Selaku pembina OSIS berharap ketua OSIS terpilih bisa lebih baik lagi dan melakukan komunikasi dengan senior-seniornya serta anggota pengurus baru agar program yang akan dilakukan bisa bersinergi dan berkesimbungan.

Sementara itu ketua OSIS terpilih dalam pidato pertamanya dihadapan pemilih mengatakn bahwa bersama jajaran pengurus baru nantinya akan berusaha/bekerja maksimal melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan program baik yang sudah berjalan akan dilanjutkan terutama kegiatan keagamaan maupun kegiatan ekstrakurikuler lainnya. Di akhir pidatonya siswi yang punya hobi membaca cerita ini berpesan kepada semua siswa/siswi kelas VII-IX agar dapat bersama-sama bekerja untuk membangun dan mengembangkan madrasah tercinta ini agar bisa lebih maju lagi.

Selamat atas terpilihnya EVI APRIANI sebagai ketua OSIS masa bakti 2016/2017.

Reported by Sudirman Setiah dan Humas Tsabiwa.

Leave a Reply