Bulan Mei,Tim Pramsus Tsabiwa Akan Ikuti Lomba LKKP dan KOMPAS 2016

Bulan Mei,Tim Pramsus Tsabiwa Akan Ikuti Lomba LKKP dan KOMPAS 2016

Tsabiwanews. Tim Pramuka Husus MTs Birrul Walidain NW Rensing (Pramsus Tsabiwa) Kec. Sakra Barat menyatakan kesiapannya dalam bertanding di ajang Lomba Keterampilan dan Kreatifitas Pramuka (LKKP) tahun 2016 yang di selenggarakan pada tanggal 13-15 Mei 2016 mendatang di Pondok Pesantren Jabal Hikmah Suwangi Kec. Sakra Lombok Timur.

Pernyataan kesiapan ini disampaikan Kepala Madrasah melalui Pembina Pramuka MTs Birrul Walidain NW Rensing kakak Zulham Iswadi, S.Pd di Kantor Tsabiwa (10/5/2015), kakak zulhamĀ  menilai bahwa sebanyak 20 siswa/siswi anggota pramuka husus yang akan diterjunkan dalam lomba LKKP tersebut sudah 95 persen siap karena jauh sebelumnya sudah berlatih sore hari “persiapan tinggal pemantapan saja dan menyiapkan peralatan-peralatan lomba” ungkap kakak zul.

Pada ahir semester genap tahun pelajaran 2015-2016 ini MTs Birrul Walidain NW Rensing mendapat banyak undangan lomba namun karena berbenturan waktunya dengan kegiatan madrasah maka hanya 2 lomba saja yang bisa diikuti yaitu LKPP di Ponpes Jabal Hikmah tanggal 13-15 Mei 2016 dan Lomba KOMPAS di SMAN 1 Selong tanggal 22 Mei 2016 mendatang.

Keikutsertaan tim pramsus tsabiwa ini tak lepas dari dukungan Kepala Madrasah Nuruddin, M.Pd dan pembina yang ingin mencetak siswa/siswi bermental juara dan kaya pengalaman serta menjadi ajang promosi madrasah di level yang lebih tinggi. Sebelumnya MTs Birrul Walidain NW Rensing Kec. Sakra Barat pada bulan Februari 2016 lalu mengikuti Lomba Nurul Haramain Scout Camp Competition (NHSCC) ke IV di Ponpes Nurul Haramain NW Narmada Kab. Lombok Barat dan berhasil meraih Juara UmumĀ  dengan perolehan 21 piala. Pada bulan yang sama juga mengikuti Lomba Cerdas Cermat Tahfizul Qur’an di MAPK NW Anjani dan berharap di sisa lomba yang akan datang bisa meraih banyak juara lagi. Sementara di level nasional salah seorang siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing kelas VIII atas nama Kurnia Oktaviana akan mengikuti Jambore Nasional pada bulan Agustus 2016 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. (Humas)

Leave a Reply