Siswi Tsabiwa Denek Intan Komalasari Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Sasak

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Denek Intan Komalasari siswi kelas 8 MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat berhasil meraih juara 1 pada lomba pidato bahasa sasak tingkat SMP/MTS se Kecamatan Sakra Barat yang diselenggarakan oleh Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HPM NW) Kec. Sakra Barat pada tanggal 5-11 Maret 2020 di Masjid Dhia’ul Yaqin Desa Sukarara.

Akrab disapa Intan, siswi yang juga menjabat sebagai Ketua OSIS Tsabiwa ini berhasil menyisihkan puluhan pesaingnya, Ia tampil di panggung acara dengan penuh percaya diri, ia membawakan materi pidato berjudul “Menutup aurat menurut agame islam”.

Perlombaan tingkat kecamatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Isra’ dan dan Kegiatan Abdi Masyarakat Tahun 2020 yang diselenggrakan oleh Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HPM NW) Kec. Sakra Barat.

Baca juga :  SELAMAT DAN SUKSES ELT WORKSHOP

MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa)sendiri mengikuti 3 jenis mata lomba yakni Lomba Pidato Bahasa Sasak, Lomba Tahfiz alqur’an golongan 3 juz dan lomba karaoke islami, namun hanya berhasil meraih juara 1 pada lomba Pidato Bahasa Sasak saja.

Denek Intan Komalasari saat menyerahkan piala juara kepada kepala madrasah mengungkapkan rasa bahagianya bahwa apa diraihnya tak lepas dari bimbingan gurunya di madrasah,meskipun ia mengakui sempat merasa grogi sebelum tampil namun setelah berada diatas panggung lomba ia bisa mengatasi emosi dan rasa groginya sehingga materi pidato bisa disampaikan dengan baik. “Ini persembahan buat madrasah kami tercinta” kata Intan.

Kepala Tsabiwa Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa apa yang diraih siswinya ini akan menjadi motivasi bagi madrasah untuk terus memperbanyak prestasi dimasa-masa mendatang. Pembinaan akan ditingkatkan agar prestasi akademik dan non akademik siswa bisa diraih dengan hasil memuaskan. “Prestasi yang diraih Intan sangat membanggakan dan menambah koleksi juara bagi Tsabiwa, alhamdulillah lebih dari 150 juara kita sudah dapatkan selama ini” ungkap Kamad.

Baca juga :  Rabu Besok Pilkatos Tsabiwa Masa Bakti 2019/2020 Digelar

Humas Tsabiwa


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tsabiwa Siap Gelar UAMBN BK 2020, Ini Jadwalnya.

Jum Mar 13 , 2020
Bagikan YuukTsabiwanews. Pelaksanaan Akhir Ujian Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Tahun Pelajaran 2019/2020 Madrasah Penyelenggara MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa)siap digelar pada tanggal 16-18 Maret 2020 mendatang. Ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan yakni Al Quran Hadis, Fikih, dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan terbagi dalam 3 sesi. […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing