Forum Kepala Madrasah dan MGMP MTS dan MA Kec. Sakra Barat Terbentuk

Tsabiwanews. Puluhan kepala madrasah jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Kecamatan Sakra Barat kab. Lombok Timur menghadiri rapat pembentukan sebuah Forum Kepala Madrasah dan MGMP pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 yang bertempat di aula MA NW Tampih Desa Rensing.

Rapat tersebut dihadiri juga oleh pengawas madrasah kementerian agama Kab. Lombok Timur Drs. H. Masrun, M.Pd dan H. Muhammad Saleh, S.Ag,M.Pd.

Pengawas pembina madrasah H. Muhammad Saleh, S.Ag,M.Pd. menjelaskan bahwa tujuan dibentuknya forum kepala madrasah ini sebagai wadah perpanjangan tangan kementerian agama untuk meningkatkan silaturahmi, memudahkan koordinasi dan penyampaian informasi serta mempercepat pemenuhan kebutuhan madrasah maupun gurunya.

“jadi forum ini tidak ada hubungannya dengan politik, ini murni kepentingan dan kebutuhan untuk kemajuan madrasah” kata H. Saleh.

Baca juga :  Pengawas`Pendais Kumpulkan Guru Sertifikasi Yayasan

Sementara itu wakil ketua Pokjawas Drs. H. Masrun, M.Pd menambahkan bahwa forum ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi dunia madrasah di Sakra Barat demi mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat.

H. Masrun menambahkan dengan adanya program “merdeka belajar” yang dicanangkan menteri pendidikan dan kebudayaan maka mulai tahun 2020 ini bagi madrasah yang sudah terakreditasi wajib melaksanakan ujian mandiri seperti ujian madrasah dan semester seperti membuat kisi-kisi soal, naskah soal dan penetapan penskoran atau bobot nilai. Melalui ujian-ujian ini satuan pendidikan diberikan otonomi untuk menentukan sendiri dari proses hingga menentukan kelulusan.

Dalam rapat tersebut disepakati secara aklamasi pengurus Forum Kepala Madrasah dan MGMP MTs/MA Kecamatan Sakra Barat periode 2020-2023 dengan susunan pengurus sebagai berkut: Ketua Muslihin,S.Pd (kepala MTs Negeri 4 Lombok Timur), Sekretaris Imran Hady, M.Pd (Kepala MA Muallimin NW Gunung Rajak) dan Bendahara Drs.H. Marzuki,M.Pd.I (Kepala MTs NW Bungtiang). Sementara itu Koordinator untuk tingkat MTs : Nuruddin, M.Pd (Kepala MTs Birrul Walidain NW Rensing) dan Kordinator tingkat MA : Hairuman Syahroni,M.HI (Kepala MA NW Tampih)

Baca juga :  Kepala Madrasah dan ASN KKM MTs-MA YPH PPD NW Pancor Ikuti Pembinaan dan Sosialisasi Perubahan K-13

Selain forum kepala madrasah yang dibentuk juga pengurus Musyawah Guru Mata Pelajaran (MGMP) masing-masing jenjang di pilih. Untuk MGMP tingkat MTs: Ketua Nuruddin, M.Pd (MTs Birrul Walidain NW Rensing), sekretaris Zulkifli, S.Ag (MTs NW Rensing I) dan Bendahara H. Gufran, S.Pd (MTs NW Tampih), Ketua bidang perencanaan dan pelaksanaan program: Sudarman,M. Pd (MTs NW Pejaring), ketua bidang pengembangan organisasi, administrasi, sarana dan prasarana : Ll Agus Ahadi Asyari, S.Hi (MTs NW Gunung Rajak) dan Ketua bidang Humas dan Kerjasama : Drs. H. Muhammad Syafiuddin,M.Pd.I (MTs NW Bagik Nyala).

Sedangkan pengurus MGMP tingkat MA : Ketua Hairuman Syahroni,M.HI (MA NW Tampih), Sekretaris H. Muh. Amin, S.Pd (MA Birrul Walidain NW Rensing) dan Bendahara Rahman,MH (MA NW Pengkelak Mas), ketua bidang perencanaan dan pelaksanaan program : Lalu Eka Budi Darmawan,S.Pd ( MA NW Rensing Rajak), ketua bidang pengembangan organisasi, administrasi, sarana dan prasarana : Muhammad Ilhamuddin,S.Pt (MA NW Bungtiang) dan Ketua bidang Humas dan Kerjasama : H. Mustar,M.Pd (MA NW Mengkuru)dan dibantu Kordinator tiap-tiap mata pelajaran yang sudah dipilih juga pada rapat tersebut.

Baca juga :  Pawai Menyambut Konferda NW Lotim ke 14

Pengurus yang di sudah dipilih selanjutnya akan ditetapkan melalui surat keputusan kepala kantor kementerian agama Kab. Lombok Timur.

Humas Tsabiwa

Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Jelang UNBK 2020, Tsabiwa Gelar Gladi Bersih

Sel Mar 3 , 2020
Tsabiwanews. Tujuh pekan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2019/2020, Madrasah Tsanawiyah Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kecamatan Sakra Barat melaksanakan Gladi Bersih UNBK di Ruang Komputer, Senin-Selasa (2-3/3/2020). Peserta Gladi Bersih dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dari pukul 07.30 sd 09.30 WITA dan sesi ke-2 […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing