Siswa Tsabiwa Belajar Membuat Bunga Dari Kantong Kresek

Bagikan Yuuk

Tsabiwanews. Beragam kreasi mengolah barang bekas jadi sesuatu yang bernilai tinggi telah dibuat oleh siswa/siswi MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat mulai dari kaca bekas,bambu bekas, gelas teh rio-rio,kain bekas dan barang bekas lainnya. Tak hanya itu siswa/siswi Tsabiwa ini kembali belajar membuat bunga yang cantik dari kantong plastik (kresek) bekas.

 Kantong plastik bekas atau kantong plastik (kresek) bekas belanjaan yang sering kita buang-buang begitu saja habis dipakai dapat dijadikan kuntum-kuntum bunga yang cantik yang bisa memanjakan mata di dalam ruang rumah atau sekolah. Sifat bahan kantong plastik yang tipis, lentur, transparan, serta berwarna-warni memang cocok untuk dijadikan bahan yang murah dan mudah didapat untuk dibuat barang kerajinan tangan utamanya bunga.

 Dibawah sentuhan guru kreatif Tsabiwa Zulham Iswadi, S.Pd kertas plastik ini bisa disulap jadi aneka kreasi bunga dengan hanya menyiapkan kertas kantong kresek, gunting, kawat, lem dan setrika serta batang pohon jambu biji.

Baca juga :  Syarat Pencairan Dana BSM APBD 1 Tahap II Tahun 2012

Prosesnya tidak begitu sulit, kertas kresek digunting sesuai selera kemudian ditempel lalu disetrika secara manual setelah itu dibuatkan tangkai dari kawat. Untuk kelihatan lebih indah maka daun bunga yang sudah jadi kemudian di rangkai di vas atau di batang kayu jambu biji selanjutnya siap di pajang di dalam ruangan.

 Ketua OSIS Tsabiwa Denek Intan Komalasari mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki nilai tambah bagi siswa-siswi karena bisa mengolah barang bekas yang tidak bernilai menjadi sesuatu yang bisa bernilai tinggi “dengan belajar mengolah barang bekas di madrasah, ini menjadi modal bagi kami untuk membuat kreasi sendiri di rumah memanfaatkan barang bekas yang ada” kata Intan.

Baca juga :  Daftar Nama Guru Madrasah Yang Bermasalah Usulan NUPTK

Humas


Bagikan Yuuk

Humas

Tinggalkan Balasan

Next Post

Tsabiwa Gelar Pelatihan Pendidikan Karakater Bagi Siswa

Jum Sep 27 , 2019
Bagikan YuukTsabiwanews. MTs Birrul Walidain NW Rensing (Tsabiwa) Kec. Sakra Barat menggelar kegiatan Pelatihan Pendidikan Karakter bagi siswa-siswi kelas VII, VIII dan kelas IX yang berlangsung pada hari Kamis,26 September 2019 kemarin. Kegiatan pelatihan yang di organisir oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs Birrul Walidain NW Rensing periode […]
Mts Birrul Walidain NW Rensing